Connect with us

TNI Bersama Rakyat

Warga merasa tenang nyaman dan damai dengan TMMD 105

Published

on

BITUNG – Untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019, Kodim 1310/Bitung menggelar berbagai kegiatan fisik dan non fisik, tak menyurutkan semangat Anggota TMMD membaur dengan masyarakat Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (10/7/2019).

Komandan SSK TMMD ke-105 Lettu Inf Julen T. Kasiaheng. menyampaikan kerjasama TNI dan masyarakat yang bahu membahu di lokasi TMMD Duasudara ini dilakukan sebagai sarana mendekatakan diri antara TNI dan masyarakat.

Ditambahkannya, kegiatan kerja bakti bersama ini dilakukan agar timbul sinergitas yang bagus antar TNI dan elemen masyarakat.

“Selain itu untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dengan masyarakat demi terwujudnya ikatan yang baik hingga tercapai kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” ujar dia.

Warga Duasudara juga mengakui, semenjak kehadiran TNI di Kampung ini, dimana dulunya kami takut sama namanya tentara, tapi sekarang banyak yang warga dari lansia, dewasa hingga anak-anak berbaur, bercanda dengan TNI, ucap seorang warga.


Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TNI Bersama Rakyat

Satgas TMMD 105 Bitung komsos dengan warga

Published

on

BITUNG – Dalam suasana santai dan penuh dengan rasa kekeluargaan, mereka berbagi kisah tentang pengalaman hidup, sampai dengan rencana yang akan dilaksanakan untuk kegiatan TMMD 105 hari ini.

Satgas TMMD 105 dari jajaran Kodim 1310/Bitung sebelum melakukan aktivitas kerja, bersama beberapa warga berkumpul dirumah salah satu warga atas nama Bpk. Yulius sambil menikmati suasana pagi di yang sejuk sambil menimkati hidangan ringan, (17/7/2019).

Satgas TMMD Kopda Yaved, mengatakan ini merupakan wujud kedekatan dari TNI bersama masyarakat dalam melaksanakan kegiatan TMMD 105 di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu.

“Rasa kebersamaan dan gotong royong merupakan modal utama kita untuk mensukseskan TMMD 105 ini,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Duasudara yang duduk bersama mengatakan, kegiatan TMMD ini sangat banyak memberikan manfaat bagi masyarakat terutama warga Kelurahan Duasudara.

“Pembuatan jalan yang menghubungkan dengan kelurahan sebelah, rehab rumah, buat kantor tiga pilar, dan yang lain lain itu, serta penyuluhan-penyuluhan, sangat bermanfaat bagi kami warga masyarakat di Duasudara dan juga berdampak di kelurahan tetangga,” pungkasnya.

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com