bar-merah

TNI punya kemampuan serba bisa, sesuai wilayah penugasan

BITUNG, ZONAUTARA.com – Kebanyakan masyarakat sipil selama ini masih sangat awam tentang tugas sebenarnya dari TNI. Kebanyakan dari mereka berpikir, tentara hanya mengurusi perang dan yang dikerjakan adalah latihan dan latihan, serta bergelut dengan senjata.

Hal yang mengejutkan bagi masyarakat sipil, ternyata TNI banyak yang memiliki keahlian yang di kuasai oleh seorang prajuri satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung yang sedang bertugas lokasi TMMD Kelurahan Duasudara sebagai tukang batu.

Namun kenyataannya banyak keahlian lain yang juga dikuasai oleh seorang prajurit terutama prajurit yang sudah bertugas di Komando Kewilayahan atau satuan teritorial.

Hal ini terlihat saat para prajurit yang tergabung anggota Satgas TMMD ke-103 Kodim 1310/Bitung bekerja di sasaran fisik lewat pembangunan Kantor Tiga Pilar, seperti yang dilakukan Praka Agus, salah satu anggota personel TMMD yang juga personel Yonif Raider 712/WT, (11/7/2019).

Praka Agus terlihat sangat lihai dan cekatan menata batako diatas adukan pasir yang sudah tercampur semen dan sesekali membetulkan benang.

“Sebagai anggota TNI yang sudah bertugas sebagai anggota Satgas TMMD ke-105 ini, kami harus dituntut profesional, artinya kami harus memiliki kemampuan serba bisa karena dihadapkan dengan kondisi wilayah tugas kami. Selain ilmu militer yang sudah kami kuasai selama ini, kemampuan diluar kemiliteran pun harus kita miliki,” papar Agus.

Banyak warga yang melihat langsung bagaimana cara kerja seorang prajurit dalam membantu pembuatan kantor tiga pilar. Mereka sangat terkesan dengan kemampuan yang dimiliki TNI.

“Ternyata Tentara tidak hanya jago dalam berperang tetapi ternyata tentara juga jago tukang,” kata bapak Adri. (**)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com