bar-merah

Demi pelebaran halaman sekolah, pohon mangga ditebang

BITUNG – Puluhan warga Kelurahan Duasudara, Kecamatan Ranowulu  antusias menyambut gelaran Bakti TNI TMMD ke-105. Mereka menebang pohon mangga besar yang ada lokasi halaman SD GMIM 5, yang akan dijadikan halaman sekolah oleh Satgas TMMD, (12/7/2019).

Meski satgas TMMD baru di lokasi tugas, warga bersama anggota satgas terasa sudah lama bertemu dan sudah menyatu, sehingga kelihatan akrab dan mulai bekerja bersama-sama.

Dengan arahan Lurah Duasudara, puluhan warga setiap harinya antusias kerja bakti. Mereka memotong dan membersihkan sisa potongan pohon yang ada di lokasi yang akan dijadikan sasaran fisik Satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung.

Salah seorang tokoh masyarakat di Duasudara menyatakan, warga desanya siap membantu satgas TMMD sampai pekerjaan selesai. 

“Semua itu sebagai tanda ucapan terima kasih kami kepada TNI dari Kodim 1310/Bitung yang telah membangun desa kami,” jelasnya.

Menurutnya, program TMMD di desanya sangat bermanfaat bagi warga Duasudara dan sekitarnya. Dicontohkan, salah satu sasaran fisik berupa pembangunan jalan sepanjang 4,4 Kilometer, nantinya akan berdampak dengan meningkatnya perekonomian warga. 

“Untuk itu kami warga Duasudara siap membantu sampai akhir TMMD nanti,” tambahnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com