bar-merah

Prajurit Satgas TMMD 105 lihai bagaikan tukang profesional

BITUNG – Kodim 1310/Bitung, memberikan bantuan bedah rumah kepada 2 warga Kelurahan Duasudara, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Puluhan prajurit TNI turun langsung menjadi tukang bangunan. Bukan hanya sehari, namun tentara yang masuk dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tersebut menjadi kuli bangunan hingga rumah warga yang dibangun tuntas.

Ini nampak di salah satu rumah warga bernama Bpk. Robby Mangimbulur. Sedikitnya sepuluh prajurit TNI menjadi kuli bangunan. Meski menggunakan atribut TNI, para prajurit ini tidak canggung menjadi tukang bangunan saat membangun satu diantara 2 rumah tidak layak huni di Desa tersebut.

Para prajurit ini begitu lihai menggunakan peralatan pertukangan, menyusun batu bata diatas semen yang sudah bercampur pasir, sesekali tentara ini memperbaiki benang yang digunakan sebagai alat meluruskan bangunan.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com