Connect with us

ZONA TERKINI

Summer Camp ajarkan nilai keagamaan bagi anak-anak Pasar Bersehati

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com Sebanyak 36 anak-anak di Pasar Bersehati Manado mendapatkan pembelajaran soal keagamaan di Summer Camp, dengan pemateri Rayhan Aslah (18), yang merupakan mahasiswa Fakultas Teknik Unsrat, Sabtu (13/7/2019).

Rayhan mengungkapkan, pembelajaran yang diberikan adalah untuk meningkatkan karakter anak-anak dengan mendalami pembelajaran keagamaan.

Menurut Rayhan, materi yang dibawahkan pada hari ini bertemakan ‘Aku dan Allahku’.

“Pembelajaran sangat penting, karena menjadi dasar bagi setiap anak-anak mengenal agama dan Tuhan kita sendiri,” ungkapnya.

Nadia Nadione (16), salah satu mentor dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, ini merupakan pembelajaran yang luar biasa. Di mana, anak-anak diberikan pemahaman keagamaan.

“Jarang ada wadah seperti ini, mau membimbing dan memperhatikan anak-anak pasar seperti ini,” ujarnya.

“Hari ini, saya mendapatkan pembelajaran dan pengalaman baru, di mana menjadi orang tua asuh bagi anak-anak dan merawat mereka seperti adik sendiri,” pungkasnya.

Diketahui, dalam kegiatan Summer Camp tersebut, anak-anak juga diajarkan Sholat 5 waktu yang diatur Panitia Summer Camp dan pengurus Dinding Manado.

Editor : Christo Senduk

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bencana dan Musibah

KM Blue Vin 05 alami mati mesin, Basarnas Manado lakukan pencarian

Posisi kapal terakhir di perairan pulau Lembeh, Bitung.

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com – Kantor Basarnas Manado melakukan operasi pencarian terhadap KM Blue Vin 05 yang dilaporkan mengalami mati mesin di perairan pulau Lembeh, Bitung.

Staff Humas Basarnas Manado, Ferry Arianto menjelaskan operasi dilakukan setelah Basarnas Manado menerima laporan pada Rabu (14/8/2019) pagi.

“Tadi pagi sekitar pukul 10.50 WITA, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Gede Darmada memerintahkan koordinasi dengan SROP Bitung,” kata Ferry.

Tim Rescue yang menggunakan rigid inflateble boad (RIB) kemudian bergerak dari dermaga Munte, Likupang, Minahasa Utara menuju ke area pencarian.

KM Blue Vin 05 dengan mesin 6 GT, lebar badan kapal 4 meter dan panjang 17 meter diawaki oleh 3 orang. Kapal berwarna putih orange itu awalnya telah kembali ke Bitung setelah melaut.

Belum sampai di daratan, di sekitar perairan pulau Lembeh, kapal mengalami insiden mati mesin. Dua orang awak kapal kemudian menggunakan perahu menuju daratan, untuk mengambil spare part mesin.

Namun saat kembali menuju kapal, kedua awak kapal tadi tidak menemukan kapal mereka pada pososi semula. Mereka kemudian melaporkan insiden tersebut.

Editor: Ronny Adolof Buol

Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com