BITUNG – Komandan Satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. menuturkan, dalam program TMMD untuk sasaran bedah RLTH sebanyak 2 unit rumah.

Hingga kini kedua rumah itu milik Keluarga Robby Mangimbulur dan rumah milik Keluarga Kamasi Mandak baru mencapai 30%, semuanya merupakan bantuan program TMMD bekerjasama dengan Pemkot Bitung.

“Pengerjaan bedah rumah dimulai sejak TMMD ke-105 dibuka dan kedua rumah tersebut dikerjakan oleh satgas TMMD 105 Kodim 1310/Bitung dibantu warga setempat. Warga Duasudara dan satgas secara kompak menyukseskan program TMMD ini,” ujarnya.

Salah satu pemilik rumah, mengaku senang dengan adanya program bedah RTLH TMMD 105 Kodim 1310/Bitung. Ia mengatakan, rumahnya yang sudah tak layak huni telah dibongkar tim rehab pekan lalu, dan saat ini sudah terlihat hasilnya.

“Kami mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Satgas TMMD yang telah memperbaiki rumahnya hingga menjadi layak huni,” ungkap Ibu Kamasi Mandak.

“Saya dan keluarga sangat berterima kasih kepada bapak-bapak Tentara dari satgas TMMD Kodim 1310/Bitung. Kalau bukan karena TMMD entah kapan mungkin saya bisa memperbaiki rumah,” ujarnya dengan nada haru.




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id