bar-merah

Kakek Frans ikut bantu Satgas TMMD

BITUNG – Pengerjaan pembukaan ruas jalan tembus terus dikerjakan oleh Satgas TMMD ke-105 di wilayah Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Dengan manunggal bersama rakyat, Satgas TMMD bekerja bergotong royong ciptakan kebersamaan bersama warga Kelurahan Duasudara mulai dari anak-anak hingga lansia turut berpatisipasi mensukseskan TMMD ke-105 di wilayah mereka.

Nampak terlihat seorang kakek, Frans (72) dengan gagah dan bersemangat memikul cangkul dan berjalan menuju lokasi kerja bakti, bersama-sama anggota satgas TMMD.

Berbekal cangkul tua miliknya, sang kakek terlihat merapihkan bekas gusuran di lokasi sasaran pokok TMMD 105 yaitu jalan yang menhubungkan tiga kelurahan serta akses warga menuju perkebunan.

Usai menggunakan cangkul, ia menggantinya dengan sekop untuk menaikkan sisa-sisa tanah yang masi berserakan, bersama warga yang lain yang juga mengerjakan perbaikkan dan perataan jalan tersebut.

Saat ditanya, Kakek Frans menuturkan, meski usianya tak muda lagi, namun ia merasa cukup sehat untuk turut bersama warga mengerjakan perbaikan jalan kampungnya. Terlebih, ia merasa sebagai warga Duasudara yang wajib membangun kampungnya.

“Jalan ini dulu setapak dan warga ke kebun jalan kaki lewat jalan ini, tapi kondisinya sudah rusak dan kalau hujan licin,” katanya.

Setelah TMMD masuk, dan perbaiki jalan ini, wajib kita warga Duasudara untuk ikut membantu, karena untuk kepentingan warga Duasudara sendiri.

“Sudah sepatutnya kita warga Duasudara ikut bantu jalan yang akan jadi milik kita sendiri. Saya yang sudah tua ikut bantu, apalagi yang masih muda harus semangat,” tutur kakek Frans.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com