Connect with us

TNI Bersama Rakyat

Camat Ranowulu ajak masyarakat dukung program TMMD

Published

on

BITUNG – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 1310/Bitung merupakan TMMD yang ke-105. Dalam pelaksanaan program kemanunggalan tahun 2019 ini.

TMMD ke-105 dilaksanakan Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung dengan sasaran fisik berupa pembangunan jalan penghubung antara Kelurahan Duasudara dengan Kelurahan Apela Satu dan Kelurahan Apela Dua, sepanjang 4,4 Kilometer.

Selain itu juga akan dilaksanakan pembangunan plat duicker ukuran 6 x 3 x 2 meter, kantor tiga pilar, bedah rumah serta penimbunan halaman sekolah seluas 12 x 7 meter.

Tak hanya sekedar pembangunan fisik, juga akan memberikan gelar non fisik seperti Pembinaan Bela Negara, Pembinaan Kamtibmas, Penyuluhan Lingkungan Hidup, Penyuluhan Pertanian dan Penyuluhan Kesehatan Masyarakat serta masih banyak lagi kegiatan non fisik yang akan digelar satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung.

Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan, kegiatan TMMD ke-105 pelaksanaan selama 30 hari kedepan.

“Tujuan utama TMMD adalah kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam keikutsertaan mensukseskan kegiatan, untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Dandim. (19/7/2019).

Sementara keberadaan program TMMD ke-105 tahun 2019 di Kelurahan Duasudara di sambut baik oleh Camat Ranowulu, Diana Eva Sambiran, SH bahkan meminta bantuan elemen masyarakat untuk mendukung rencana peningkatan pembangunan yang dilaksanakan oleh Kodim 1310/Bitung melalui program TMMD ke-105.

“Program peningkatan pembangunan ini merupakan aspirasi masyarakat yang sudah sepatutnya juga harus mendukung pelaksanaannya,” ujar Camat Ranowulu.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TNI Bersama Rakyat

Dulunya gunung dan hutan, sekarang jadi jalan

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com – Kegiatan TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung selain meningkatkan mutu perekonomian masyarakat khususnya di daerah sasaran juga dapat menjadi pemersatu antara TNI dan Pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kerja sama antara TNI dengan masyarakat di daerah sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung TA. 2019 mengubah perbukitan dan lumpur menjadi jalan untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Karena selain membuka akses jalan dan meningkatkan mutu jalan prajurit TNI juga bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat baik dibidang pertanian, pendidikan, kesehatan dan berbagai pelayanan lainnya yang berguna bagi masyarakat.

Seperti yang disampaikan oleh Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.(26/7/2019) di Lokasi TMMD Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, bahwa prajurit TNI bersama dengan masyarakat bukan saja membuka akses jalan di dataran namun juga merubah perbukitan menjadi jalan yang berguna untuk masyarakat di lokasi sasaran TMMD.

“Tentu saja dampak dari pembukaan jalan tersebut bukan hanya menjadi urat nadi perekonomian warga untuk berkebun saja, Namun menjadi cikal bakal majunya tiga Kelurahan yang selama ini masih jalan di tempat,” ujar Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung.

Lanjutnya, selain perbukitan kita juga menjadikan yang selama ini lumpur ataupun genangan air menjadi jalan yang berguna.

“Dengan harapan, setelah selesai pembukaan jalan tersebut urat nadi perekonomian masyarakat akan dapat terus meningkat sehingga pemerataan pembangunan tersebut dapat tercapai dengan baik,” akhiri Dansatgas.

Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com