Connect with us

PRESS REVIEW

[FLASH]: Sistem Bank Mandiri eror

Saldo rekening nasabah bertambah hingga ratusan juta rupiah.

Published

on

Fakta dalam berita

  • Banyak nasabah Bank Mandiri mengeluhkan saldo dalam rekeningnya berkurang tiba-tiba saat sedang melakukan cek saldo melalu mesin ATM.
  • Adapula yang memposting layar ATM yang menunjukkan informasi saldo dalam rekeningnya bertambah secara drastis.
  • Bank Mandiri melalui Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, meminta maaf atas kondisi itu dan menjamin bahwa rekening nasabah aman.
  • Rohan menjelaskan bahwa perubahan saldo rekening nasabah terjadi akibat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan.
  • Gangguan dalam sistem Bank Mandiri ini menjadi trending topik dalam lini masa Twitter.
  • Bank Indonesia mengharapkan gangguan sistem pembayaran yang menimpa PT Bank Mandiri (Persero) Tbk segera diatasi.
  • Direktur Eksekutif Kepala Departemen Komunikasi BI Onny Widjanarko seperti dikutip dari Antara, Sabtu (20/7/2019), mengatakan bahwa, “segera memberitahukan atau berkomunikasi kepada nasabah untuk memberikan perlindungan nasabah dan kepastian layanannya terjaga dan terkendali”.
  • Onny mengatakan, saat ini Bank Mandiri sudah memberikan informasi resmi ke masyarakat mengenai gangguan sistem pembayaran itu.

Link berita

Kutipan media sosial

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PERISTIWA

Jokowi dan Prabowo ‘berdamai’ di MRT

Published

on

JAKARTA, ZONAUTARA.com Kejadian yang cukup menyita perhatian masyarakat Indonesia terjadi Sabtu (13/7/2019) pagi. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto akhirnya melakukan pertemuan pasca-Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Menariknya, pertemuan Jokowi dan Prabowo ini dilakukan di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Saat bertemu, keduanya yang memakai pakaian putih itu tampak saling berjabat tangan dan berpelukan. Tampak ‘kedamaian’ dari wajah keduanya saat bertemu di Stasiun MRT tersebut.

Presiden Jokowi dan Prabowo pun tampak langsung menaiki MRT dan menikmati perjalanan menuju ke Stasiun yang dituju. Keduanya yang duduk berdampingan pun tampak berbincang santai.

Informasi yang dirangkum, usai menaiki MRT, keduanya akan melanjutkan pertemuan di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Senayan.

Sejumlah elit politik pun tampak hadir dalam pertemuan bersejarah setelah pelaksanaan Pemilu 2019 yang cukup menguras energi tersebut.

Diketahui, kabar Jokowi akan bertemu dengan Prabowo mencuat setelah Sekretaris Kabinet Pramono Anung berkicau di akun Twitter-nya, Sabtu (13/7/2019) pagi. Pramono berbicara tentang pertemuan yang mesti dikenang oleh masyarakat Indonesia.

“Semoga hari ini menjadi hari yg dikenang buat proses demokrasi yg semakin dewasa.. Mudah2an pertemuan yg terjadi membuat bangsa ini semakin kuat, maju, adil dan makmur,” tulis Pramono lalu diikuti tanda pagar #pertemuan #indonesia dan #AlFatihah.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com