Connect with us

TNI Bersama Rakyat

Mimpi 3 kelurahan jadi kenyataan

Published

on

BITUNG – Pembangunan jembatan ini sangat penting bagi masyarakat. Untuk itu pihaknya menyetujui agar pembangunannya selesai tepat waktu. Hal itu dikatakan Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidaya, S.Sos. saat meninjau pelaksanaan pembuatan plat duicker, (19/7/2019).

Menurut Dandim 1310/Bitung yang juga selaku Dansatgas TMMD ke-105, mengatakan, Satgas TMMD ke-105 yang dikoordinir oleh Kodim 1310/Bitung, kini terus dikerjakan oleh gotong-royong antara TNI dan masyarakat, agar-agar pembangunan yang didambakan oleh warga Kelurahan Duasudara, Apela Satu dan Apela Dua, bisa terwujud.

Salah satu mimpi warga Kelurahan Duasudara dan Kelurahan tetangga adalah jalan tembus, dikarenakan mata pencaharian sehari-hari mereka adalah sebagai petani itu, sangat mendambakan memiliki akses jembatan, menjadi kenyataan.

“Plat duicker atau jembatan ini merupakan penghubung antar tiga kelurahan. Plat duicker ini juga merupakan akses transportasi bagi warga dalam hal mengangkut hasil bumi mereka,” ungkap Dandim.

Dandim 1310/Bitung juga menambahkan, dalam melakukan pekerjaan pembangunan jembatan diharapkan dilakukan dengan kerja penuh semangat. TMMD ini dilaksanakan selama 30 hari, di saat ini plat duicker ini harus selesai dikerjakan.

“Kepada anggota Satgas harus bersemangat bekerja. Program sasaran fisik TMMD ini harus dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan bisa diterima oleh masyarakat,” tegasnya.

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

TNI Bersama Rakyat

Dulunya gunung dan hutan, sekarang jadi jalan

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com – Kegiatan TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung selain meningkatkan mutu perekonomian masyarakat khususnya di daerah sasaran juga dapat menjadi pemersatu antara TNI dan Pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kerja sama antara TNI dengan masyarakat di daerah sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung TA. 2019 mengubah perbukitan dan lumpur menjadi jalan untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Karena selain membuka akses jalan dan meningkatkan mutu jalan prajurit TNI juga bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat baik dibidang pertanian, pendidikan, kesehatan dan berbagai pelayanan lainnya yang berguna bagi masyarakat.

Seperti yang disampaikan oleh Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.(26/7/2019) di Lokasi TMMD Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, bahwa prajurit TNI bersama dengan masyarakat bukan saja membuka akses jalan di dataran namun juga merubah perbukitan menjadi jalan yang berguna untuk masyarakat di lokasi sasaran TMMD.

“Tentu saja dampak dari pembukaan jalan tersebut bukan hanya menjadi urat nadi perekonomian warga untuk berkebun saja, Namun menjadi cikal bakal majunya tiga Kelurahan yang selama ini masih jalan di tempat,” ujar Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung.

Lanjutnya, selain perbukitan kita juga menjadikan yang selama ini lumpur ataupun genangan air menjadi jalan yang berguna.

“Dengan harapan, setelah selesai pembukaan jalan tersebut urat nadi perekonomian masyarakat akan dapat terus meningkat sehingga pemerataan pembangunan tersebut dapat tercapai dengan baik,” akhiri Dansatgas.

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com