Kemanunggalan TNI-rakyat, inti kekuatan TNI

Gary Kaligis
Penulis Gary Kaligis



BITUNG, ZONAUTARA.com – Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) dinilai efektif dalam membangun dan membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong di masyarakat.

Peryataan ini disampaikan Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. yang juga sebagai Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung yang dipusatkan di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (20/7/2019).

“Sikap saling bekerja sama dan bergotong royong tersebut tentunya bertujuan untuk kepentingan bersama, yakni untuk membantu percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di perdesaan,” ujarnya.

Kegiatan nonfisik program TMMD ke-105, kata dia, merupakan momentum yang sangat baik untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong yang mulai pudar di masyarakat karena tergerus dengan budaya global.

Menurut dia, program TMMD juga memperkuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang merupakan wujud dari salah satu jati diri TNI sebagai tentara rakyat.

“TNI meyakini bahwa kebersamaan serta kemanunggalan dengan rakyat merupakan inti kekuatan TNI,” ujarnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
4 Comments
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com