Bedah rumah hampir selesai berkat dukungan TNI dan rakyat

Gary Kaligis
Penulis Gary Kaligis



BITUNG, ZONAUTARA.com – Pembangunan dua unit RTLH bagi warga kurang mampu merupakan salah satu kegiatan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara.

Hingga hari ke-17 pelaksanaan TMMD, pembangunan bedah RTLH dari kedua unit rumah milik Keluarga Mangimbulur Songkaton dan Keluarga Kamasi Mandak telah mencapai tahap 90 persen.

Lettu Inf Julen T. Kasiaheng selaku Komandan SSK TMMD mengatakan, pembangunan rumah tidak layak huni yang dilakukan prajurit TNI dan warga setempat, sudah mencapai 90 persen.

“Ini semua berkat dukungan dan kerja sama antara TNI, Polri dan masyarakat setempat maupun unsur pendukung lainnya. Semangat masyarakat setempat tampak jelas pada kegiatan ini,” katanya, (26/7/2019).

Dikatakan, keterlibatan masyarakat dalam membantu pembangunan Bedah RTLH atas inisiatif dan kesadaran masyarakat itu sendiri.

“Tingginya kesadaran masyarakat tentunya sasaran bedah RTLH ini akan tepat waktu, sehingga tenaga dapat dialihkan memperkuat sasaran fisik lainnya,” lanjutnya.

Warga Dusun Pasanggar, Desa Pasanggar, Putiha (53) yakni salah satu pemilik rumah yang direhab saat ini mengatakan, ia sangat senang karena rumahnya dibangun oleh TNI.

Saya berharap pembangunan bedah RTLH dapat berjalan dengan lancar, sehingga bedah rumah cepat selesai dan rumah hasil karya satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung segera bisa ditempati,” harapnya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com