bar-merah

Ketua DPRD beber tiga pejabat calon Sekwan Sulut

MANADO, ZONAUTARA.com Jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) Sulut akan segera ditinggal oleh Bartolomeus Mononutu. Dia diketahui akan segera memasuki masa pensiun dalam waktu dekat.

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengatakan, Gubernur Olly Dondokambey telah mengirim tiga nama calon pengganti Mononutu. Yakni, Jemmy Kumendong, Glady Kawatu dan Jimmy Ringkuangan.

Pimpinan DPRD pun langsung menggelar rapat bersama pimpinan fraksi untuk membahas tiga nama tersebut.

“Sudah ada tiga calon Sekwan. Pimpinan dewan dan pimpinan fraksi rapat karena itu mekanismenya. Nanti kemudian dikembalikan ke Gubernur,” ujarnya, Senin (26/8/2019).

Terkait nama yang direkomendasikan oleh pimpinan DPRD, nama Glady Kawatu disebut.

“Pimpinan dewan merekomendasikan Ibu Glady Kawatu. Tapi untuk kepastian dan pelantikan menjadi kewenangan Gubernur,” ungkap Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut.

Diketahui, Sekwan Bartolomeus Mononutu telah mencapai usia 59 tahun dan akan memasuki usia pensiun. Posisi Sekwan telah dijabat selama 4 tahun lebih.

“Jabatan sebagai Sekwan tinggal menghitung hari,” kata Mononutu beberapa waktu lalu. (K-02)

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com