Connect with us

Published

on

ZONAUTARA.com– Kondisi Papua beberapa minggu ini sedang hangat dibicarakan. Unjuk rasa besar-besaran terjadi di beberapa wilayah di Papua. Hari ini, Kamis, 29 Aguatus 2019, demonstrasi yang disertai dengan pengrusakan dan pembakaran beberapa fasilitas umum terjadi di Jayapura. Unjuk rasa yang berakhir dengan kerusuhan itu merupakan rangkaian dari unjuk rasa sebelumnya.

Kejadian ini dipicu oleh perlakuan rasis terhadap mahasiswa Papua di Surabaya sebelumnya. Orang Papua tidak menerima saudara-saudara mereka mendapat perlakukan yang tidak sepantasnya itu. Aksi ini juga merupakan akumulasi dari apa yang dirasakan oleh warga Papua maupun Papua Barat.

Negeri ini memiliki keindahan alamnya yang sangat memesona dan juga warisan tradisi serta budaya yang begitu bernilai. Tanah Papua tak hanya didiami dan ditinggali oleh orang Papua asli, tetapi juga sudah didatangi oleh berbagai suku se-Nusantara.

Semestinya Papua hari ini, adalah Papua yang hidup dalam kedamaian dan membangun meraih masa depan yang cemerlang.

Editor: Ronny A. Buol

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Video

VIDEO: “Orang Kapala Batu”, jadi sanksi sosial tak taat pakai masker

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura memilih menerapkan sanksi sosial bagi warga yang tidak mengindahkan anjuran menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura memilih menerapkan sanksi sosial bagi warga yang tidak mengindahkan anjuran menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Bagi para pelanggar, diberi hukuman dengan menyapu jalan sambil mengenakan rompi khusus yang bertuliskan “Orang Kepala Batu, karena tidak memakai masker”.

Di Papua sendiri saat ini, hingga Jumat (27/6) siang sudah ada 1.619 kasus positif, terbanyak berada di Kota Jayapura dengan 841 kasus positif.

Video kiriman: Vence Buol dari Jayapura.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com