Connect with us

Published

on

ZONAUTARA.com– Kondisi Papua beberapa minggu ini sedang hangat dibicarakan. Unjuk rasa besar-besaran terjadi di beberapa wilayah di Papua. Hari ini, Kamis, 29 Aguatus 2019, demonstrasi yang disertai dengan pengrusakan dan pembakaran beberapa fasilitas umum terjadi di Jayapura. Unjuk rasa yang berakhir dengan kerusuhan itu merupakan rangkaian dari unjuk rasa sebelumnya.

Kejadian ini dipicu oleh perlakuan rasis terhadap mahasiswa Papua di Surabaya sebelumnya. Orang Papua tidak menerima saudara-saudara mereka mendapat perlakukan yang tidak sepantasnya itu. Aksi ini juga merupakan akumulasi dari apa yang dirasakan oleh warga Papua maupun Papua Barat.

Negeri ini memiliki keindahan alamnya yang sangat memesona dan juga warisan tradisi serta budaya yang begitu bernilai. Tanah Papua tak hanya didiami dan ditinggali oleh orang Papua asli, tetapi juga sudah didatangi oleh berbagai suku se-Nusantara.

Semestinya Papua hari ini, adalah Papua yang hidup dalam kedamaian dan membangun meraih masa depan yang cemerlang.

Editor: Ronny A. Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Video

Gigi hampir patah saat makan kelapa hutan di Wamena

Buah unik yang bikin tertawa bahagia.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.com – Saat perjalanan ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, fotografer Zonautara.com, Suhandri Lariwu mencoba kelapa hutan, atau yang juga dikenal dengan nama lokalnya woromo.

Simak pengalamannya saat giginya hampir patah demi mencicipi buah yang isinya mirip kuaci ini.

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com