bar-merah

Dianggap tak manusiawi, indokos sleep box disegel

Foto: Kompas.com

ZONAUTARA.com – Indekos yang menyewakan sleep box di jalan Rawa Selatan V, Johar Baru, Jakarta Pusat akhirnya disegel oleh Pemerintah Kota Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019).

Indekos sleep box itu sebelumnya sempat viral dan diperbincangkan netizen.

Sleep box adalah ruang tidur yang berukuran sempit, yang disewakan bagi pejalan yang hanya membutuhkan tempat tidur sementara.

Di beberapa bandara internasional di dunia, sleep box sudah lazim ditemui. Penumpang yang memiliki waktu transit cukup lama dan butuh istirahat tidur, menjadi pelanggannya.

Namun yang terdapat di Johar Baru dianggap oleh Pemkot Jakpus sangat tidak manusiawi.

Sleep Box itu hanya berukuran satu kali dua meter, dengan tinggi tidak sampai semeter. Pemiliknya menyewakan dengan tarif Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu perbulan.

“Izin sekarang ini kan tempat tinggal, sementara dalam perjalanannya diubah dibikin split level. Split level itu kan kalau kita lihat dalamnya sudah menyimpang dari izin yang kita terbitkan sehingga kita segel,” kata Kepala Seksi Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Jakpus Syahruddin.

Syahruddin juga memberi waktu kepada pemiliknya untuk mengosongkan indekos itu selama dua hari. Jika tidak pihaknya akan menutup secara paksa.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com