Connect with us

Visualisasi Data

98,77% dana desa 2018 telah tersalurkan

Dana yang tersalur sebesar Rp 59,86 triliun dari alokasi Rp 60 triliun.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.com – Pemerintah telah menyalurkan dana desa pada 2018 sebesar Rp 59,86 triliun dari target Rp 60 triliun atau sebesar 98,77%.

Dana sebanyak itu ditransfer ke 434 Pemerintah Kabupaten/Kota di 33 provinsi.

Dana desa merupakan dana yang bersumber dari APBN yang diperuntukan bagi desa dan ditransfer melalui APBD Kabupaten/Kota. Dana tersebut digunakan untuk membiayai penyelenggaran pemerintahan daerah, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

Provinsi Jawa Tengah merupakan provinsi yang menerima dana desa terbesar dengan jumlah mencapai Rp 6,73 triliun. Diurutan kedua ada Jawa Timur, Rp 6,33 triliun dan Jawa Barat diurutan ketiga dengan alokasi sebesar Rp 4,79 triliun.

Selengkapnya bisa mengklik wilayah provinsi yang ada di peta interaktif.

Sumber: Katadata.co.id

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Visualisasi Data

WhatsApp memimpin, Facebook Messenger kedua

WhatsApp punya 1,6 miliar pengguna aktif per bulan.

Bagikan !

Published

on

Situs Statista mencatat bahwa aplikasi layanan pesan WhatsApp menjadi aplikasi yang paling sering digunakan orang untuk saling mengirimkan pesan.

Ada sebanyak 1,6 miliar pengguna aktif WhatsApp di seluruh dunia per Juli 2019. Menyusul di posisi kedua adalah Facebook Messenger yang masih satu perusahaan yang sama dengan WhatsApp.

Setiap bulannya Facebook Messenger digunakan oleh 1,3 miliar pengguna aktif. Menyusul sesudahnya adalah WeChat dan QQ Mobile. Kedua aplikasi ini berasal dari Tiongkok d bawah naungan group Tencent.

Sumber: Databoks Katadata

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com