bar-merah

Panti Asuhan Nazareth terbakar

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Kebakaran kembali terjadi di Kota Tomohon, Kamis (12/9/2019).

Kali ini, si jago merah melalap Panti Asuhan Nazareth, yang terletak di Lingkungan VIII, Kelurahan Matani Tiga, Kecamatan Tomohon Tengah, sekitar pukul 18.30 WITA.

Satu orang penghuni dilaporkan terluka dan kini sudah dilarikan ke Rumah Sakit Gunung Maria untuk mendapatkan perawatan.

Sejumlah satu anak panti mengaku, mereka tidak mengetahui pasti asal api yang menghanguskan gedung yang merupakan asrama perempuan.

“Kami sedang belajar di aula tiba-tiba mendengar sudah terbakar,” tutur salah satu anak panti perempuan.

Sementara itu, saksi mata Ipang menuturkan, melihat api sudah membesar, dirinya bersama salah satu anggota TNI berusaha menerobos bangunan yang terbakar karena mengetahui ada orang yang masih berada di dalam gedung.

“Kami menanyakan bahwa Pongen (korban terluka) tidak terlihat, kami berusaha masuk dan mendapati dia ada di bagian belakang gedung yang terbakar. Kondisinya sudah terbakar di bagian kaki dan tangan,” ujarnya.

Lima unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, satu unit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, serta satu unit watercanon milik Polres Tomohon diterjunkan memadamkan api.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com