TOMOHON, ZONAUTARA.COM – Sekelompok anak muda di Kota Tomohon yang tergabung dalam komunitas sosial NextGen terus berbuat dan berbagi pada masa pandemi Covid-19 ini.

Generasi muda ini mendatangi warga yang terdampak covid-19 dan membagikan bahan kebutuhan pokok, masker serta alat pelindung diri (APD).

Kegiatan sosial itu telah mereka lakukan selama dua bulan terakhir.

Founder NextGen Sulut, Anjelo Langitan menjelaskan bahwa kegiatan sosial yang digelar pada Selasa (14/7/2020) itu sudah memasuki tahap keempat, termasuk pembagian kebutuhan bahan pokok.

“Kami berkolaborasi dengan para donatur dan komunitas besar di Indonesia, seperti Indorelawan. Saat ini banyak warga yang membutuhkan bantuan bahan pokok,” ujar Anjelo, Rabu (15/7/2020).

Sementara itu, Vice of Founder NextGen, Debora Toreh mengatakan bahwa dalam dua bulan terakhir sudah ada 1000 masker kain yang mereka bagikan secara gratis di Sulawesi Utara.

Terkait penyaluran yang dilakukan pada Selasa kemarin, Koordinator Penyalur Marseli Mantiri menjelaskan bahwa APD yang mereka bagikan termasuk baju hazmat.

“Kami menyerahkan APD dan baju hazmat ke Dinas Kesehatan, guna membantu tenaga kesehatan saat menangani kasus covid-19,” jelas Mantiri.

Jika pembaca tergerak membantu kegiatan sosial anak-anak muda ini dapat menyalurkan donasinya melalui rekening:

BNI 0976996453 a.n Stevi Anjelo Langitan
Instagram komunitas : nextgensulut
Cp : Anjelo 08971695492, Marseli 085796800113

Bagikan !