Connect with us

ZONA TERKINI

Sudah 6 orang tewas di New York, Vape mulai dilarang di Amerika Serikat

Semakin banyak anak muda yang tewas karena penyakit paru-paru terkait vape.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi (Pixabay.com)

ZONAUTARA.com – Pemerintahan Donald Trump mulai mewacanakan pelarangan peredaran rokok elektrik atau vape. Hingga saat ini Amerika Serikat masih meneliti penyebab pasti penyakit paru-paru yang dilaporkan terkait vape.

Di negara bagian Michigan, peredaran vape sudah dilarang awal bulan ini. Sementara di New York segala jenis vape bakal dilarang, menyusul enam orang meninggal akibat penyakit paru-paru terkait vape.

CNN menulis, menurut laporan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), sudah lebih dari 450 kasus penyakit paru terjadi di 33 negara bagian AS terkait penggunaan vape.

Banyaknya masalah paru terkait vape, bahkan telah dikaitkan dengan kematian. New York akhirnya melarang peredaran semua rokok elektrik yang beraroma.

Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan vape berbahaya dan menimbulkan kecanduan, terutama pada generasi muda.

“Ini jelas ditujukan untuk generasi muda dan sangat efektif menargetkan generasi muda,” kata Cuomo dalam konferensi pers di Mahanttan, dikutip dari Reuters, Senin (16/9).

Cuomo mengatakan komisioner kesehatan New York Howard Zucker bakal secara resmi melarang peredaran rokok elektrik selain tembakau dan mentol pada pertemuan darurat Public Health and Health Planning Council, pekan ini.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Dentist in New York

  2. Pingback: ต้องการ กู้ เงิน ด่วน มาก

  3. Pingback: vao fun88

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Politik dan Pemerintahan

Tetty Paruntu tidak bertemu Presiden

Tetty hanya bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Bagikan !

Published

on

Foto: Kumparan.com

ZONAUTARA.com – Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin memberikan keterangan kepada wartawan soal kedatangan Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu di Istana Negawa, Senin (21/10/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, kedatangan Tetty tadi pagi dengan mengenakan kemeja putih, dikait-kaitkan dengan calon menteri Kabinet Kerja Jokowi-Ma’ruf Amin.

Namun Bey menjelaskan bahwa Tetty datang hanya bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan tidak bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

“Karena itu kan usulan dari partai Golkar. Tapi di dalam bertemu dulu dengan Pak Airlangga. Jadi tidak bertemu dengan pak presiden. Dia memang bertemu dengan Pak Airlangga di dalam. Setelah itu meninggalkan istana,” ujar Bey di Istana Negara.

Saat dikonfirmasi apakah Tetty batal menjadi menteri, Bey membenarkannya. Sebab Tetty tidak bertemu dengan Jokowi.

“Ya karena tidak bertemu ya tidak jadi. Jadi semua yang bertemu dengan teman-teman tadi adalah setelah bertemu dengan Presiden,” sebut Bey.

Seperti diketahui, Jokowi hari ini memanggil sejumlah tokoh calon menteri. Airlangga sendiri juga menjadi salah satu tokoh yang dipanggil Jokowi.

Saat ditanya mengenai kehadiran Tetty, Airlangga juga menyebut kadernya itu belum tentu bertemu dengan presiden. Padahal Tetty datang dengan memakai kemeja putih.

“Ya tentu banyak hal karena beliau sebagai bupati banyak hal yang dibahas. Tetapi juga belum tentu dengan pak presiden,” kata Airlangga setelah bertemu dengan Jokowi.

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

Baca Juga

<

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com