Connect with us

ZONA TERKINI

Sudah 6 orang tewas di New York, Vape mulai dilarang di Amerika Serikat

Semakin banyak anak muda yang tewas karena penyakit paru-paru terkait vape.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi (Pixabay.com)

ZONAUTARA.com – Pemerintahan Donald Trump mulai mewacanakan pelarangan peredaran rokok elektrik atau vape. Hingga saat ini Amerika Serikat masih meneliti penyebab pasti penyakit paru-paru yang dilaporkan terkait vape.

Di negara bagian Michigan, peredaran vape sudah dilarang awal bulan ini. Sementara di New York segala jenis vape bakal dilarang, menyusul enam orang meninggal akibat penyakit paru-paru terkait vape.

CNN menulis, menurut laporan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), sudah lebih dari 450 kasus penyakit paru terjadi di 33 negara bagian AS terkait penggunaan vape.

Banyaknya masalah paru terkait vape, bahkan telah dikaitkan dengan kematian. New York akhirnya melarang peredaran semua rokok elektrik yang beraroma.

Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan vape berbahaya dan menimbulkan kecanduan, terutama pada generasi muda.

“Ini jelas ditujukan untuk generasi muda dan sangat efektif menargetkan generasi muda,” kata Cuomo dalam konferensi pers di Mahanttan, dikutip dari Reuters, Senin (16/9).

Cuomo mengatakan komisioner kesehatan New York Howard Zucker bakal secara resmi melarang peredaran rokok elektrik selain tembakau dan mentol pada pertemuan darurat Public Health and Health Planning Council, pekan ini.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Advertisement
4 Comments

4 Comments

  1. Pingback: Dentist in New York

  2. Pingback: ต้องการ กู้ เงิน ด่วน มาก

  3. Pingback: vao fun88

  4. Pingback: corn hole game

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA TERKINI

Akan ada kereta gantung di Rinjani

Gunung Rinjani berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bagikan !

Published

on

Gunung Rinjani (Foto: Pixabay.com/Rinaagiana)

ZONAUTARA.COM – Gunung Rinjani yang punya ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut, merupakan salah satu gunung di Indonesia yang paling diminati untuk didaki.

Saban tahun ribuan orang mendatangi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) hanya untuk mendaki Rinjani. Kini pengunjung akan dimanjakan dengan fasilitas kereta gantung, yang menjadi wahana baru untuk menikmati keindahan alam Rinjani.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) NTB, H Madani Maukrom menyebutkan bahwa lokasi kereta gantung itu tidak berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR).

Pembangunan kereta gantung itu akan berada di blok pemanfaatan jasa wisata pada kawasan taman hutan raya (tahura) dan hutan lindung areal KPH.

“Mulai dari Karang Sidemen, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, menuju kawasan hutan lindung di bagian atasnya, dengan panjang kurang lebih 10 km, dan menjadi kereta gantung terpanjang di dunia,” terang Madani, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (23/1/2020).

Kereta gantung di Gunung Rinjani akan dibangun oleh PT Indonesia Lombok Resort.

“Bulan November 2019 mereka menghadap Dinas LHK dan kami sampaikan bisa dilakukan dengan beberapa syarat yang salah satunya tidak dibangun sampai kawasan TNGR,” terang Madani.

Kawasan Pelawangan, Danau Segara Anak dan puncak Rinjani, termasuk zona inti Taman Nasional. Berdasarkan UU dan peraturan yang berlaku bahwa pada zona inti tersebut dilarang dan haram hukumnya membangun sarana prasarana apapun.

Madani menyebutkan, wacana pembangunan kereta gantung ini, pernah diusulkan melalui Bupati Lombok Tengah sejak tahun 2013. Namun, karena HGU dan pengelolaan hutan beralih ke provinsi, maka izin kereta gantung tidak dapat diterbitkan oleh kabupaten Lombok Tengah.

Editor: Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com