Connect with us

ZONA TERKINI

Sudah 6 orang tewas di New York, Vape mulai dilarang di Amerika Serikat

Semakin banyak anak muda yang tewas karena penyakit paru-paru terkait vape.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com
Ilustrasi (Pixabay.com)

ZONAUTARA.com – Pemerintahan Donald Trump mulai mewacanakan pelarangan peredaran rokok elektrik atau vape. Hingga saat ini Amerika Serikat masih meneliti penyebab pasti penyakit paru-paru yang dilaporkan terkait vape.

Di negara bagian Michigan, peredaran vape sudah dilarang awal bulan ini. Sementara di New York segala jenis vape bakal dilarang, menyusul enam orang meninggal akibat penyakit paru-paru terkait vape.

CNN menulis, menurut laporan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), sudah lebih dari 450 kasus penyakit paru terjadi di 33 negara bagian AS terkait penggunaan vape.

Banyaknya masalah paru terkait vape, bahkan telah dikaitkan dengan kematian. New York akhirnya melarang peredaran semua rokok elektrik yang beraroma.

Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan vape berbahaya dan menimbulkan kecanduan, terutama pada generasi muda.

“Ini jelas ditujukan untuk generasi muda dan sangat efektif menargetkan generasi muda,” kata Cuomo dalam konferensi pers di Mahanttan, dikutip dari Reuters, Senin (16/9).

Cuomo mengatakan komisioner kesehatan New York Howard Zucker bakal secara resmi melarang peredaran rokok elektrik selain tembakau dan mentol pada pertemuan darurat Public Health and Health Planning Council, pekan ini.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Beri Donasi
Advertisement
4 Comments

4 Comments

  1. Pingback: Dentist in New York

  2. Pingback: ต้องการ กู้ เงิน ด่วน มาก

  3. Pingback: vao fun88

  4. Pingback: corn hole game

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA TERKINI

Donasi penanganan covid-19 terkumpul Rp 72,2 Miliar

Donasi itu diterima melalui dua jenis rekening. Rekening bank dan rekening relawan.

Bagikan !

Published

on

JAKARTA, ZONAUTARA.COM – Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah menerima donasi lebih dari Rp72,2 miliar untuk mendukung penanganan Covid-19 yang berasal dari berbagai pihak. Bantuan yang merupakan hibah dalam negeri tersebut diterima melalui dua jenis rekening, yakni rekening bank dan rekening relawan.

“Donasi kita, patut disyukuri bahwa pada hari ini sudah mencapai lebih dari Rp72,2 miliar rupiah,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto, Kamis (2/4).

Selain bantuan dana hibah dalam negeri, Pemerintah juga mengapresiasi relawan yang tergabung untuk penanganan Covid-19. Relawan kesehatan yang berada di daerah telah membantu penyelidikan epidemiologi dengan melakukan kegiatan pelacakan kasus Covid-19 dan telah berhasil mengumpulkan lebih dari 7193 spesimen. Spesimen ini akan diperiksa untuk mengetahui positif atau negatif Covid-19.

Kegiatan untuk mencari dan menemukan kasus positif Covid-19 di tengah masyarakat harus tetap dilakukan. Karena dengan menemukan kasus positif di masyarakat maka upaya isolasi dan karantina bisa segera dilakukan agar tidak terjadi penularan penyakit kepada orang lain.

Dalam hal ini, Pemerintah kembali menekankan pentingnya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang mana masyarakat harus secara konsisten disiplin menjaga jarak aman antara dua meter dalam berkomunikasi sosial agar tidak terjadi penularan secara langsung dari orang yang positif kepada orang lain yang rentan.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tetap menghindari kegiatan-kegiatan yang penuh sesak dan yang sifatnya berkumpul, atau menghindari kerumunan.

Sebagai bagian dari upaya pencegahan penularan Covid-19 yang tak kalah pentingnya, masyarakat juga harus membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir setidak-tidaknya 20 detik, dan diam di rumah.

“Lebih aman berada di rumah. Oleh karena itu, tetaplah berada di rumah. Bekerjalah dari rumah. Kemudian, belajarlah dari rumah dan beribadahlah di rumah,” tutup Yurianto. (*)

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com