bar-merah

Sudah 6 orang tewas di New York, Vape mulai dilarang di Amerika Serikat

zonautara.com
Ilustrasi (Pixabay.com)

ZONAUTARA.com – Pemerintahan Donald Trump mulai mewacanakan pelarangan peredaran rokok elektrik atau vape. Hingga saat ini Amerika Serikat masih meneliti penyebab pasti penyakit paru-paru yang dilaporkan terkait vape.

Di negara bagian Michigan, peredaran vape sudah dilarang awal bulan ini. Sementara di New York segala jenis vape bakal dilarang, menyusul enam orang meninggal akibat penyakit paru-paru terkait vape.

CNN menulis, menurut laporan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), sudah lebih dari 450 kasus penyakit paru terjadi di 33 negara bagian AS terkait penggunaan vape.

Banyaknya masalah paru terkait vape, bahkan telah dikaitkan dengan kematian. New York akhirnya melarang peredaran semua rokok elektrik yang beraroma.

Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan vape berbahaya dan menimbulkan kecanduan, terutama pada generasi muda.

“Ini jelas ditujukan untuk generasi muda dan sangat efektif menargetkan generasi muda,” kata Cuomo dalam konferensi pers di Mahanttan, dikutip dari Reuters, Senin (16/9).

Cuomo mengatakan komisioner kesehatan New York Howard Zucker bakal secara resmi melarang peredaran rokok elektrik selain tembakau dan mentol pada pertemuan darurat Public Health and Health Planning Council, pekan ini.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com