Connect with us

Zona Tomohon

Lolowang dampingi Gubernur tinjau Panti Asuhan Nazareth

Panti Asuhan Nazaret yang terbakar itu akan dibangun pada bulan Oktober 2019

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey meninjau lokasi Panti Asuhan Nazareth yang terbakar, Kamis (19/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyatakan, Panti Asuhan Nazareth ini akan segera diperbaiki pada bulan Oktober 2019 nanti.

“Pembangunan ini akan menggunakan dana talangan Pemerintah Provinsi Sulut, Sinode GMIM dam Pemkot Tomohon,” ujar Olly di hadapan para anak-anak panti.

Gubernur berharap, anak-anak tetap semangat dan terus belajar.

“Mohon topangan doa agar pembangunan cepat terlaksana sehingga anak-anak dapat kembali beraktifitas seperti biasa di panti,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Minahasa, Ketua Sinode GMIM, Asisten Umum Setda Kota Tomohon, Kaban BPBD Tomohon, Kasat Pol PP Tomohon, Camat Tomohon Tengah dan Lurah Matani III.

Bagikan !

ZONA DAERAH

Bidik WBBM, begini pesan Kajati untuk personel Kejari Tomohon

Published

on

Kajati dan rombongan saat tiba di Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONUATARA.com Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh. Iqbal Arief mengunjungi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, Rabu (3/6/2020).

Kunjungan Kajati yang didampingi Wakil Kajati (Wakajati) A. Dita Prawitaningsih bersama para Koordinator itupun disambut langsung Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Immanuel Richendry Hot dan jajaran.

Kajari melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen James Pade membenarkan kunjungan kerja Kajati dan rombongan tersebut.

Pade mengatakan, kunjungan Kajati itu dalam rangka memantau kesiapan Kejari Tomohon sebagai Kawasan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2020.

“Saat tiba, Bapak Kajati bersama rombongan langsung melakukan pemeriksaan ke setiap ruangan yang ada di Kejari Tomohon,” ujarnya.

Kajati bersama jajaran pejabat Kejati Sulut dan jajaran Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

Menurut Pade, pemantauan yang dilakukan oleh Kajati, yakni kelengkapan administrasi, Standar Operasional Prosedur (SOP), fasilitas ruangan dan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang terkait dengan peningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tomohon.

Usai peninjauan, lanjut Pade, Kajati melakukan briefing terkait dengan persiapan Kejari Tomohon dalam meraih predikat WBBM.

“Bapak Kajati berpesan agar dapat meningkatkan pelayanan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Tomohon, mengingat untuk mencapai predikat WBBM harus sudah ada peningkatan dari pelayanan Kejari Tomohon saat memperoleh predikat WBK pada tahun 2019,” tuturnya.

Pade menambahkan, Kejari Tomohon saat ini terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tomohon yang membutuhkan pelayanan di institusinya tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com