Wamena kembali memanas

Rahadih Gedoan
Penulis Rahadih Gedoan
Kebakaran di Wamena.(Image: captured from video)

ZONAUTARA.com – Kondisi Wamena, Papua, kembali memanas. Sebuah video yang sempat beredar, yang identitas sumbernya tak perlu disebutkan, menggambarkan kondisi Wamena yang kembali tegang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Zona Utara, kronologi yang terjadi di Wamena dipicu oleh aksi demonstrasi para siswa SMA yang terkonsentrasi di pertigaan dekat SMK Yasores Wamena. Akibat perilaku yang tidak terkendali, aparat terpaksa bertindak represif. Ada 2 siswa yang tertembak.

Setelah mendapatkan penjagaan keamanan yang ketat dari aparat, para siswa mundur lalu melempari aparat dengan batu. Pihak aparat harus melepas tembakan ke massa karena situasi makin kacau.

Tak hanya itu, para demonstran yang rata-rata pelajar tersebut melakukan aksi pembakaran sejumlah bangunan, di antaranya kios-kios. Asap hitam membumbung tinggi akibat pembakaran tersebut.

Editor: Rahadih Gedoan



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Rahadih Gedoan
Follow:
Jurnalis, Instruktur Akting, Pelatih Teater, Sastrawan, Ketua Dewan Kesenian Kota Manado.
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com