bar-merah

Hari ini, ada atraksi terjun payung hingga aeromodeling di langit Tomohon

TOMOHON, ZONAUTARA.com Langit Kota Tomohon bakal diramaikan dengan beragam atraksi udara, Rabu (25/9/2019) hari ini.

Atraksi atau demo udara yang akan menghiasi langit Kota Tomohon tersebut, yakni terjun payung, paramotor dan aeromodeling atau pesawat berukuran kecil.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan, atraksi dan demo udara ini dihelat dalam rangka kegiatan Pelangi Nusantara yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Udara.

“Kami mengajak masyarakat Kota Tomohon untuk menyaksikan kegiatan yang akan dipusatkan di Stadion Babe Palar Walian ini,” ujar Eman.

Menurut Eman, Pelangi Nusantara adalah kegiatan untuk memperkenalkan kehadiran TNI AU di seluruh pelosok tanah air kepada masyarakat luas dan untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat akan TNI AU.

“Kegiatan ini telah dibuka pada tanggal 18 September 2019 dan akan berlangsung sampai 27 September 2019. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Pelangi Nusantara, yakni Dirgantara Expo, Seminar Nasional, Flypast Pesawat TNI AU, Kejuaraan seperti Terjun Payung, Aeromodeling, Drone dan Paramotor,” jelasnya.

Selain kegiatan Pelangi Nusantara, kata Eman, di saat yang sama juga akan dilaksanakan launching Pesta Kolintang Tomohon yang akan ditampilkan oleh para siswa-siswi.

Pesta Kolintang Tomohon ini, lanjut Eman, akan dilaksanakan tanggal 14 hingga 25 Oktober 2019 mendatang.

“Kegiatan bertajuk Pesta Kolintang Tomohon dalam bingkai Indonesiana sebagai Platform Kebudayaan nantinya dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah bersama Kementerian terkait,” pungkasnya.

Editor: Rahadih Gedoan



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com