Connect with us

CARI TAHU

Ini 9 tuntutan Komite Aksi Mahasiswa Sulawesi Utara

DPR Tidak Pro-Rakyat: Demokrasi Dikebiri, Reformasi Dikorupsi.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Ada 9 tuntutan yang disampaikan Komite Aksi Mahasiswa Sulawesi Utara dalam aksi demonstrasi di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (25/09/2019).

Tuntutan para demonstran yang ditujukan bagi para anggota DPRD Sulut untuk disuarakan ke pusat tersebut diberi judul DPR Tidak Pro-Rakyat: Demokrasi Dikebiri, Reformasi Dikorupsi.

Di bawah ini 9 tuntutan para demonstrasi tersebut:

  1. Tolak RUU KUHP
  2. Tolak RUU Pertanahan
  3. Tolak Kenaikan BPJS
  4. Tolak Pencabutan Subsidi Listrik
  5. Cabut UU KPK
  6. Tuntaskan Pelanggaran HAM
  7. Stop Deforestasi Hutan
  8. Stop libatkan militer dalam konflik agrarian
  9. Hentikan pendekatan militer di Papua

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Beri Donasi

CARI TAHU

Chloroquine itu bukanlah obat first line Corona

Penggunaannya harus melalui resep dokter dan pemerintah telah memiliki stok klorokuin sebanyak 3 juta,

Bagikan !

Published

on

zonautara.com
Chloroquine hanya obat second line.(Image: JESHOOTS.com)

ZONAUTARA.com – Chloroquine bukanlah obat first line Corona tetapi hanya obat second line. Demikian yang dikatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai pengecekan ke Wisma Atlet, Kemayoran, Provinsi DKI Jakarta, Senin (23/03/2020).

Menurutnya, memang obat Corona (Covid-19) ini belum ada dan juga belum ada antivirusnya. Tetapi dari pengalaman beberapa negara, Chloroquine ini sudah digunakan dan banyak pasien Covid-19 yang sembuh dan membaik kondisinya.

“Obat ini bukan obat bebas. Penggunaannya harus melalui resep dokter dan pemerintah telah memiliki stok klorokuin sebanyak 3 juta,” ujar Jokowi.

Chloroquine tersebut, imbuh Presiden, merupakan produksi dari Indonesia, dalam hal ini Kimia Farma. Untuk pasien Covid-19 yang ada di rumah sakit jika dianggap dokter yang merawatnya Chloroquine ini cocok untuk pasien tersebut pasti akan diberikan.

Saat memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Provinsi DKI Jakarta, Jumat (20/03/2020), Presiden mengatakan bahwa selain Chloroquine, pemerintah juga telah menyiapkan Avigan sebagai alternatif untuk pasien Covid-19.

“Obat ini sudah dicoba oleh 1, 2, 3 negara dan memberikan kesembuhan, yaitu Avigan. Kita telah mendatangkan 5 ribu, akan kita coba, dan dalam proses pemesanan 2 juta. Kemudian yang kedua Chloroquine, ini kita telah siap 3 juta,” kata Presiden.

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com