bar-merah

Aksi demonstrasi akan digelar kembali Senin besok

zonautara.com
Mahasiswa demonstrasi di DPRD SUlut, Rabu (25/09/2019).(Image: zonautara.com?Ronny Buol)

ZONAUTARA.com – Gelombang demonstrasi di Indonesia sepertinya masih akan terus berlanjut. Dilansir dari Suara.com, Aliansi Rakyat Bergerak kabarnya akan menggelar aksi Gejayan Memanggil jilid 2 di Yogyakarta, pada Senin (30/9/2019) besok.

Aksi itu akan dilakukan di pertigaan jalan Colombo, Gejayan, Yogyakarta. Ada sembilan tuntutan yang akan disampaikan pada aksi besok.

Juru Bicara Aliansi Gerakan Rakyat, Nailendra saat dihubungi, Minggu (29/9/2019) mengungkapkan kesembilan tuntutan tersebut antara lain penghentian segala bentuk represi dan kriminalisasi terhadap gerakan rakyat.

Pemerintah harus menarik seluruh komponen militer dan mengusut tuntas pelanggaran HAM serta membuka ruang demokrasi seluas-luasnya di Papua.

Aliansi juga mendesak Pemerintah untuk segera menangani bencana dan menyelamatkan korban. Para pelaku, baik pengusaha maupun korporasi pembakar hutan harus ditangkap dan diadili.

“Cabut HGU dan hentikan pemberian ijin baru bagi perusahaan besar perkebunan,” ujarnya.

Aksi Gejayan Memanggil jilid 2 ini berbeda dari aksi sebelumnya yang hanya didominasi akademisi dan ribuan mahasiswa. Kabarnya pada besok hari akan turut diramaikan dengan kehadiran pelajar, petani dan buruh.

“Para pelajar, buruh, petani sudah dikonfirmasi berpartisipasi. Sejumlah akademisi juga akan bergabung meski belum bisa dipastikan,” ungkap Nailendra.

Aksi juga akan menuntut agar oknum dan aparat yang melakukan tindakan kekerasan kepada demonstran di berbagai daerah diadili.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com