bar-merah

Demo di Jakarta ricuh, sudah 37 orang dilarikan ke rumah sakit

ZONAUTARA.com – Sudah sebanyak 37 orang dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) buntut dari demo yang kembali ricuh di Jakarta.

Hingga pukul 21.30 WIB, pasien yang masuk ke rumah sakit di Kebayoran Baru itu sudah sebanyak 37 orang.

“Dengan kategori hijau 24, Kuning 11, Merah 2,” kata humas RSPP, Agus saat dimintai konfirmasi, sebagaimana diberitakan detik.com.

Kategori warna yang dimaksud Agus adalah warna dalam pengkategorian triage. Garis merah, untuk mengarahkan pasien dengan kegawatan yang mengancam nyawa misalnya kecelakaan dengan luka parah, untuk garis kuning, untuk jalur evakuasi pasien dengan kegawatan yang tidak mengancam nyawa, sedangkan untuk hijau, untuk pasien dengan kasus ringan.

“Dari jumlah tersebut terdiri dari 22 mahasiswa, masyarakat umum 7, dan anak SMA delapan orang,” tutur Agus.

Untuk diketahui lokasi RSPP berada tidak jauh dari titik bentrok massa terutama di Jl Asia Afrika.

Hingga saat ini kepolisian masih berusaha membubarkan massa. Massa aksi mundur ke arah Bendungan Hilir.

Sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi unjuk rasa di sekitar Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (30/9). Ada mahasiswa, pelajar, hingga organ buruh dan aktivis.

Mereka menyuarakan penolakan RKUHP dan RUU lainnya yang dianggap bermasalah. Mereka juga meminta Presiden Joko Widodo menerbitkan Perppu agar UU KPK yang baru batal digunakan.

CNN Indonesia melaporkan, sejauh ini, terjadi kericuhan di beberapa titik. Aparat juga sudah berulang kali menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa.

Pantauan CNNIndonesia.com, telah ada tujuh orang yang diamankan ke Mapolda Metro Jaya.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com