bar-merah

Juarai DBL 2019, Tim Basket Losnito konvoi di Tomohon

TOMOHON, ZONAUTARA.comTim Basket putra dan putri SMA Lokon Santo Nikolaus (Losnito) berhasil menjuarai tournament  (DBL) tahun 2019. Kemenangan tersebut pun dirayakan dengan konvoi dan juga mengunjungi sejumlah tempat di Kota Tomohon, Rabu (2/10/2019).

Salah satu lokasi yang dikunjungi, yakni Mal Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Tim juara yang dipimpin langsung Kepala Sekolah SMA Lokon Stephanus Poluan ini diterima langsung Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman di depan Wale Kabasaran.

Poluan dalam kesempatan itu mengatakan, SMA Lokon yang merupakan aset Kota Tomohon berhasil mengukir sejarah dalam pelaksanaan DBL.

Di mana, kata Poluan, Tim Basket Putra Losnito sudah keenam kalinya mengukir prestasi dengan menjadi juara pertama dalam kompetisi DBL. Sementara untuk Tim Basket Putri baru menyabet juara satu di DBL tahun 2019.

“SMA Lokon yang adalah aset kota Tomohon berhasil meraih prestasi luar biasa, dari 10 gelar kami meraih 9 gelar. Bisa dibilang kami sapu bersih,” ungkapnya.

Dia menuturkan, prestasi yang berhasil diraih Tim Basket Losnito dalam kompetisi DBL 2019, yakni juara satu putra 5×5, juara satu putri 5×5, juara 1 putra dan putri 3×3, MVP putra dan putri 5×5, MVP putra dan putri 3×3, serta pelatih terbaik.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dalam kesempatan itu memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas prestasi yang bisa diraih dalam bidang olahraga, khususnya basket tersebut.

Menurut Eman, SMA yang Lokon merupakan kebanggaan bagi Kota Tomohon bisa membawa harum nama Kota Tomohon dengan prestasi yang diraih

“Ini memang tidak gampang. Ini kebanggaan bagi kita semua. Kita berharap, dengan prestasi ini bisa memberikan nuansa baru bagi semangat di dunia olahraga basket di Kota Tomohon,” ujar Eman yang didampingi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tomohon Edy Winarko dan sejumlah pejabat Pemkot Tomohon.

Dia berharap, dengan semangat yang diperlihatkan oleh Tim Basket SMA Lokon ini, bisa memantik semangat atlet-atlet basket yang ada di Kota Tomohon, serta bisa memicu para milenial lainnya di Tomohon agar bisa bersemangat untuk meraih prestasi yang sama.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com