Connect with us

ZONA DAERAH

Sepuluh siswa ini melaju ke Grand Final Duta Adhyaksa 2019

Published

on

Para peserta lomba Duta Adhyaksa 2019 bersama Tim Seleksi.

TOMOHON, ZONAUTARA.comSeleksi Duta Adhyaksa 2019 yang merupakan rangkaian dari kegiatan Ekspose Prestasi dan Kreativitas Siswa (Ekspresi) bersama Jaksa Masuk Sekolah (JMS) telah masuk seleksi tahap dua.

Hasilnya, sebanyak lima pasang siswa dari SMA/SMK di Tomohon berhasil lolos ke lima besar setelah melalui sejumlah tahapan seleksi.

Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon Wilke H Rabeta selaku panitia pelaksana menjelaskan, para peserta lomba Duta Adhyaksa 2019 ini melalui dua tahap seleksi.

“Pada seleksi tahap satu dari total 28 orang peserta dari 9 SMA/SMK di Kota Tomohon, ada sebanyak 10 orang putra-putri yang dinyatakan lolos setelah melalui beberapa tes, yakni tes akademik berupa soal  mengenai pengetahuan umum, hukum dan Kejaksaan,” ujar Wilke kepada Zona Utara, Rabu (2/10/2019).

Kemudian, lanjut Wilke, 10 pasang siswa tersebut menjalani seleksi tahap dua, berupa tes wawancara, talent show dan fashion show, dengan penilaian utama yang dilihat, yakni 3B, brain, beauty dan behaviour.

“Pada seleksi tahap II, telah didapatkan lima peserta putra dan putri yang masuk putaran lima besar atau Grand Final yang akan dilaksanakan pada Selasa (8/10/2019) di Auditorium Bukti Inspirasi (ABI),” jelasnya.

Dia menambahkan, selain Grand Final Duta Adhyaksa, kegiatan di ABI tersebut juga merupakan kegiatan puncak Ekspresi JMS 2019 yang akan dihadiri langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Moh. Iqbal, serta para Kepala Kejaksaan Negeri se-Sulut.

Berikut ini lima peserta putra dan putri yang masuk lima besar atau Grand Final Duta Adhyaksa 2019 :

  • PUTRA
  • Kristofer A. Imbang (SMAN 1 Tomohon)
  • Rigelkent E. Antou (SMK Kristen 2 Binsus Tomohon)
  • Gamaliel K. Senduk (SMA Kristen 2 Binsus Tomohon)
  • Rafael Polakitan (SMA Kristen 1 Tomohon)
  • Daniel R. Palar (SMAN 1 Tomohon)
  • PUTRI
  • Evangelist Mangundap (SMAN 1 Tomohon)
  • Priscilia Wondal (SMA Kristen 1 Tomohon)
  • Rinoa Senduk (SMAN 1 Tomohon)
  • Aniesha Adrian (SMAN 2 Tomohon)
  • Gisel Lensun (SMA Lokon)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Penyusunan daftar pemilih jadi fokus pengawasan Bawaslu Tomohon

Published

on

Anggota Bawaslu Tomohon Merwan Irfan Dokal. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comBadan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tomohon saat ini fokus pada pengawasan terhadap penyusunan daftar pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran pada tahapan tersebut.

Demikian diungkapkan Ketua Bawaslu Tomohon Deisy T Soputan melalui Anggota Merwan Irvan Dokal.

Menurut Dokal, hal tersebut dilakukan agar tahapan berjalan sesuai dengan aturan yang ada.

“Pengawasan tahapan ini sangat penting dengan tujuan antara lain memastikan warga negara RI yang memenuhi syarat sebagai pemilih, terdaftar dalam daftar pemilih,” ujar Dokal.

Koordinator Divisi (Koordiv) Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar-lembaga ini menegaskan, pihaknya pun memastikan, bahwa pemilih hanya didaftar satu kali dalam daftar pemilih.

“Kami juga akan memastikan bahwa penyusunan dan penetapan daftar pemilih untuk Pilkada 2020 ini dilakukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com