Cegah peredaran narkotika, Eman harap Tomohon miliki kantor BNK

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar sosialisasi soal bahaya narkotika, yang digelar di Anugerah Hall Paslaten, Kamis (3/10/2019).

Sosialisasi tersebut menghadirkan Direktur Pencegahan BNN Brigjend Pol Victor Lasut. Dalam materinya, Victor pun sempat menyebut, Kota Tomohon menjadi salah satu tempat strategis bagi para pengedar narkotika.

Bahkan, Jenderal yang merupakan putra asli Sulawesi Utara ini menyebut, para pengedar merupakan perempuan yang sedang menjalani hukuman di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Terkait hal tersebut, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan, hal tersebut menjadi bentuk kewaspadaan bagi pemerintah dan masyarakat.

Menurut Eman, Kota Tomohon yang merupakan kota pariwisata, serta menjadi kota transit yang banyak didatangi oleh orang-orang dari berbagai daerah memang rawan terhadap peredaran narkotika.

“Walaupun transaksinya bukan di tempat ini, tapi mereka yang mengatur itu (peredaran narkotika) di tempat ini. Oleh karena itu, tanda petik juga, kita akan berkoordinasi dengan penegak hukum seperti kepolisian terkait hal ini,” ujar Eman.

Dia menjelaskan, pihaknya telah memberikan usulan dan mengupayakan agar Tomohon bisa dijadikan salah satu model penerapan Badan Narkotika Kota (BNK).

“Memang kami telah mengadakan audiensi dengan Kepala BNN bersama pimpinan DPRD dan tokoh-tokoh agama, sehingga kami akan mempersiakan dari sisi anggaran, tanah untuk persiapan berdirinya kantor BNK,” jelasnya.

Eman menuturkan, kehadiran kantor BNK di Kota Tomohon tersebut menjadi salah satu solusi agar pengawasan terhadap transaksi narkoba bisa dimonitor dengan baik.

“Apalagi Kota Tomohon sebagai Kota siswa, banyak siswa yang datang di sini, sehingga ini menjadi potensi yang harus diwaspadai dengan baik,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait, jajaran Pemkot Tomohon, Satuan Linmas, para Kepala Sekolah, Guru dan siswa se-Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com