bar-merah

URC Totosik amankan pelaku keributan di Sonder

TOMOHON, ZONAUTARA.com Aksi saling serang antarkelompok pemuda terjadi di Desa Kolongan Atas, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa, sekitar pukul 02.00 WITA, Kamis (3/10/2019).

Perkelahian tersebut melibatkan kelompok pemuda dari Desa Tounelet dan Desa Kolongan Atas.

Aparat Kepolisian Resor (Polres) Tomohon melalui Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik yang mendapati adanya informasi soal keributan tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian.

Kepala Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung menjelaskan, sekitar pukul 02.00 WITA, pihaknya mendapati informasi adanya keributan yang terjadi di wilayah tersebut dan langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saat tiba di lokasi, kata Yanny, perkelahian antarkelompok pemuda tersebut sudah selesai, namun pihaknya langsung mengumpulkan keterangan dan melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

“Di lokasi kami mendapat informasi, bahwa kelompok anak muda dari Desa Tounelet yang datang membuat keributan mengajak berkelahi kelompok anak muda dari Desa Kolongan Atas,” ujar Watung.

Pihaknya pun, lanjut Watung, kemudian melakukan penyisiran di Desa Tounelet dan berhasil mendapati sebagian dari kelompok anak muda dari Desa Tounelet yang diduga melakukan keributan.

“Kami langsung melakukan pemeriksaan dan pengeledahan. Setelah diinterogasi, para pelaku tersebut mengakui bahwa benar mereka yang telah melakukan keributan tersebut. Juga dari hasil interogasi awal, para pelaku mengakui melakukan keributan berupa berteriak-teriak di Desa Kolongan Atas,” jelasnya.

Menurut Watung, pihaknya langsung mengamankan para pelaku dan menggiring mereka ke Polsek Sonder untuk penyelidikan lebih lanjut.

Para pelaku yang diamankan, yakni CK alias Ciko (16), RK alias Randy (15), KS alias Kevin Sepang (20), dan RS alias Revi (36), keempatnya merupakan warga Desa Tounelet, Kecamatan Sonder.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirati melalui Kapolsek Sonder Ipda  H Talumepa membernarkan kejadian tersebut.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com