Connect with us

Wisata dan Perjalanan

Ini dia 5 restoran terpopuler di Manado

Rugilah anda jika ke Manado tidak mencicipi ikan bakar dan perkedel nike.

Bagikan !

Published

on

Foto dari Tripadvisor

ZONAUTARA.com – Aplikasi perjalanan wisata Tripadvisor membuat daftar restoran dan rumah makan yang paling populer di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Daftar itu dibuat berdasarkan ulasan pengunjungnya dan rating yang mereka berikan. Manado memang terkenal dengan makanan yang kaya bumbu dan cita rasa pedas.

Berikut lima restoran terpopuler versi Tripadvisor yang diakses pada Minggu (6/10/2019).

1.Deep Sea Tuna House Cafe and Resto

Dari Tripadvisor/Okamah

Restoran ini terletak di kawasan Mega Mas, dan tepat berada di tepi laut. Salah satu sisinya benar-benar menghadap laut, sehingga memberi nilai tambah tersendiri bagi pengunjung.

Menu utamanya adalah ikan tuna bakar. Selain itu juga tersedia menu sashimi dengan daging ikan yang segar. Menu ikan tuna bumbu RW juga menjadi andalan restoran yang punya beberapa cabang ini.

2.Raja Sate Restaurant

Dari Tripadvisor/KirsD_pl

Letak restoran ini berada di jalan Boulevard yang terkenal di Manado. Raja Sate telah cukup lama hadir di Manado dengan sajian makanan laut, makanan Asia, makanan bakar, walau menu utamanya adalah sate.

Tersedia sate ayam, sapi dan kambing, dan juga ada menu sate kulit yang enak.

3.Rumah Makan Raja Oci

Dari Tri[padvisor

Sesuai namanya, menu utamanya adalah ikan oci yang dibakar. Cara membakarnya membuat menu ini sangat digemari.

Letak restoran ini berada di jalan Sudirman nomor 85, dekat dengan berbagai hotel yang ada di sepanjang jalan utama di Manado itu.

Selain ikan bakar, ada juga menu ikan woku, perkedel nike, bakwan jagung dan cah kangkung ala Manado yang enak. Jangan lewatkan juga sop ikan.

4.City Extra

Dari Tripadvisor

Rumah makan ini sudah berada di pinggiran Kota Manado, tepatnya di Kalasey, yang sudah masuk wilayah Minahasa. Ini merupakan salah satu restoran besar di Manado dengan beragam menu seafood yang mewah.

Restoran yang sering didatangi para pejabat dan pesohor ini memiliki bangunan yang cukup luas dan terletak di bibir pantai.

5.Rumah Makan Nasi Kuning Saroja

Dari Tripadvisor/70yennyl

Ini merupakan salah satu rumah makan legendaris di Kota Manado. Tak lengkap rasanya jika ke Manado tidak mencicipi nasi kuning yang khas. Saroja adalah tujuan terbaik untuk mencecap cita rasa bumbu nasi kuning ala Manado.

Letak rumah makan yang terkenal ini ada di jalan Diponegoro, masih seputar pusat Kota Manado. Sebut saja ke sopir atau ojek, semuanya pas kenal lokasi rumah makan ini.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Wisata dan Perjalanan

Binte biluhuta, memanjakan lidah penikmat jagung

Aroma segar daun kemangi, sungguh menggugah selera. Bisa jadi akan membuat anda ketagihan.

Bagikan !

Published

on

milu siram
Binte Biluhuta (Foto: Ronny A. Buol)

ZONAUTARA.com – Mencoba sensasi kuliner Milu Siram, atau yang lebih dikenal Binte Biluhuta adalah hal yang tidak boleh dilupakan saat berkunjung ke Provinsi Gorontalo.

Kuliner khas ini, awalnya hanya disajikan pada perayaan adat tertentu. Seiring waktu, penganan ini sudah bisa dengan mudah ditemukan hampir di sepanjang jalan Kota Gorontalo. Harga jual per porsinya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp8.000,00 – Rp15.000,00 saja.

Kenapa panganan ini harus dicoba? Meski sama-sama berbahan dasar jagung, Milu Siram sangat berbeda dengan sop jagung yang bisa kita temui. Butiran jagung rebus, berpadu parutan kelapa, sedikit campuran daging ikan kukus, kemangi, daun bawang, bawang goreng, sedikit garam, dan perasan jeruk nipis, akan membuat lidah anda dimanjakan dengan sensasi yang tidak biasa.

Bagi pecinta kuliner yang suka eksperimen, panganan ini juga bisa dicampur cabe (sesuai level pedas yang diinginkan), dan sedikit kecap manis. Aroma segar daun kemangi, sungguh menggugah selera. Bisa jadi akan membuat anda ketagihan.

Selain itu, proses pembuatannya mudah dan masih tergolong tradisional. Untuk merebus butiran jagung, kebanyakan masyarakat Gorontalo masih memilih menggunakan tungku dan kayu bakar. Ini untuk menjaga cita rasa tidak berubah. Sudah tentu selain nikmat, kuliner ini bebas bahan kimia. Jadi wajib dicoba. [PESONA.TRAVEL]

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

Baca Juga

<

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com