Connect with us

Wisata dan Perjalanan

Ini dia 5 restoran terpopuler di Manado

Rugilah anda jika ke Manado tidak mencicipi ikan bakar dan perkedel nike.

Bagikan !

Published

on

Foto dari Tripadvisor

ZONAUTARA.com – Aplikasi perjalanan wisata Tripadvisor membuat daftar restoran dan rumah makan yang paling populer di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Daftar itu dibuat berdasarkan ulasan pengunjungnya dan rating yang mereka berikan. Manado memang terkenal dengan makanan yang kaya bumbu dan cita rasa pedas.

Berikut lima restoran terpopuler versi Tripadvisor yang diakses pada Minggu (6/10/2019).

1.Deep Sea Tuna House Cafe and Resto

Dari Tripadvisor/Okamah

Restoran ini terletak di kawasan Mega Mas, dan tepat berada di tepi laut. Salah satu sisinya benar-benar menghadap laut, sehingga memberi nilai tambah tersendiri bagi pengunjung.

Menu utamanya adalah ikan tuna bakar. Selain itu juga tersedia menu sashimi dengan daging ikan yang segar. Menu ikan tuna bumbu RW juga menjadi andalan restoran yang punya beberapa cabang ini.

2.Raja Sate Restaurant

Dari Tripadvisor/KirsD_pl

Letak restoran ini berada di jalan Boulevard yang terkenal di Manado. Raja Sate telah cukup lama hadir di Manado dengan sajian makanan laut, makanan Asia, makanan bakar, walau menu utamanya adalah sate.

Tersedia sate ayam, sapi dan kambing, dan juga ada menu sate kulit yang enak.

3.Rumah Makan Raja Oci

Dari Tri[padvisor

Sesuai namanya, menu utamanya adalah ikan oci yang dibakar. Cara membakarnya membuat menu ini sangat digemari.

Letak restoran ini berada di jalan Sudirman nomor 85, dekat dengan berbagai hotel yang ada di sepanjang jalan utama di Manado itu.

Selain ikan bakar, ada juga menu ikan woku, perkedel nike, bakwan jagung dan cah kangkung ala Manado yang enak. Jangan lewatkan juga sop ikan.

4.City Extra

Dari Tripadvisor

Rumah makan ini sudah berada di pinggiran Kota Manado, tepatnya di Kalasey, yang sudah masuk wilayah Minahasa. Ini merupakan salah satu restoran besar di Manado dengan beragam menu seafood yang mewah.

Restoran yang sering didatangi para pejabat dan pesohor ini memiliki bangunan yang cukup luas dan terletak di bibir pantai.

5.Rumah Makan Nasi Kuning Saroja

Dari Tripadvisor/70yennyl

Ini merupakan salah satu rumah makan legendaris di Kota Manado. Tak lengkap rasanya jika ke Manado tidak mencicipi nasi kuning yang khas. Saroja adalah tujuan terbaik untuk mencecap cita rasa bumbu nasi kuning ala Manado.

Letak rumah makan yang terkenal ini ada di jalan Diponegoro, masih seputar pusat Kota Manado. Sebut saja ke sopir atau ojek, semuanya pas kenal lokasi rumah makan ini.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Wisata dan Perjalanan

New Normal di Jepang, tak boleh berteriak saat naik roller coaster

Taman hiburan terkenal di Jepang yakni Tokyo Disneyland dan Universal Studios Jepang di Osaka masih ditutup sampai waktu yang belum ditetapkan.

Bagikan !

Published

on

Foto ilustrasi.

ZONAUTARA.com – Taman bermain di Jepang akan kembali beroperasi setelah penerapan New Normal.

Operator taman hiburan di Jepang pun mengeluarkan panduan bagaimana tetap beroperasi dengan aman di tengah pandemi virus corona.

Salah satunya adalah dengan melarang para pengunjung wahana menantang roller coaster untuk teriak-teriak selama bermain.

Dilansir dari Japantimes, pengunjung wahana bermain juga harus mengikuti protokol covid-19, yakni memakai masker dan menahan diri untuk tidak bersuara keras saat menaiki wahana-wahana bermain atau saat berjelajah di dalam rumah hantu.

Para hantu pengintai di dalam rumah hantu juga sekarang harus menjaga jarak dengan korban-korban peminat horor.

Selain itu juga, para maskot-maskot hewan atau pahlawan super tidak boleh lagi berjabat tangan dengan pengunjung.

Atraksi virtual juga tidak boleh beroperasi kecuali kacamata virtual mereka dapat disanitasi sesuai pedoman protokol covid-19.

Para penjual makanan juga dilarang memberikan sampel makanan atau mainan kepada anak-anak untuk disentuh. Tentunya hal ini perlu didukung penuh oleh para orang tua.

Taman hiburan terkenal di Jepang yakni Tokyo Disneyland dan Universal Studios Jepang di Osaka masih ditutup sampai waktu yang belum ditetapkan.

Warga dan tempat-tempat bisnis di Jepang didesak untuk beradaptasi dengan kehidupan new normal yang mencakup penggunaan masker dan menjaga jarak sosial.

Editor: Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com