Connect with us

ZONA DAERAH

Duo Eman apresiasi prestasi D’Toms

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Prestasi membanggakan ditorehkan kelompok anak muda berjuluk D’Toms Tomohon.

Keseriusan dalam mengembangkan minat dan bakat di bidang Marching Band berhasil membawa mereka menyabet juara di ajang Indonesia Drum Corps Competition (IDCC) 2019 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Prestasi yang mengharumkan nama Kota Tomohon di kancah nasional ini pun menuai apresiasi dari berbagai pihak.

Di antaranya, Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Christo Bless Eman dan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Christo mengatakan, pihaknya bangga serta memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih oleh D’Toms yang merupakan anak-anak muda kreatif dari Kota Tomohon.

Menurut Christo, niat dan perjuangan dari D’Toms menjadi bukti, bahwa potensi muda-mudi di bidang Marching Band di Kota Tomohon sangat besar.

“Kami tentu terus mendukung dan mensupport pengembangan minat bakat, khususnya di bidang Marching Band di Kota Tomohon. Kami juga terus mendorong anak-anak muda di Kota Tomohon untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang Marching Band, apalagi Kota Tomohon merupakan salah satu tolak ukur Marching Band di Sulut,” tuturnya.

Christo pun berharap, Marching Band di Kota Tomohon bisa lebih berkembang dan bisa terus meraih prestasi di ajang-ajang nasional maupun internasional.

“Semoga grup-grup lainnya bisa menjadikan D’Toms sebagai acuan sehingga berani mengikuti ajang nasional hingga meraih prestasi,” ujarnya.

Senada diungkapkan Wali Kota Eman. Dia mengatakan, prestasi D’Toms yang bisa membanggakan nama Kota Tomohon ini patut diberikan apresiasi.

“Di mana, ada kelompok anak muda yang berani dengan swadaya mereka, sehingga bisa mengikuti ajang di luar daerah dan bahkan bisa meraih juara satu. Tentu kami sebagai pemerintah merasa bangga dan akan terus mendukung pengembangan di bidang Marching Band ini,” pungkas Eman.

Diketahui, D’Toms berhasil meraih juara satu di ajang IDCC 2019 kategori Drumline Battle. Selain mempertontonkan kemahiran mereka dalam menabuh alat musik perkusi, D’Toms juga turut menampilkan budaya Minahasa.

Di mana, dalam penampilannya, Tim yang beranggotakan 16 orang, termasuk satu orang wanita ini menggunakan pakaian Kabasaran.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Wakil Rakyat

Formasi CPNS Sulut 519 Orang, Guru untuk daerah kepulauan

Penerimaan CPNS akan dibuka akhir Oktober 2019.

Bagikan !

Published

on

Komisi I saat berkunjung ke Kemenpan-RB, pekan lalu

Manado, ZONAUTARA.com – Berdasarkan hasil kunjungan kerja Komisi I bidang Pemerintahan dan Hukum DPRD Sulawesi Utara di Kemenpan dan Reformasi Birokrasi, rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 akan dibuka di pekan ke tiga atau ke empat, bulan Oktober ini.

Untuk jatah formasi, menurut Ketua Komisi I, Vonny Paat adalah sebanyak 519. Dengan rincian tenaga kesehatan sebanyak 34, tenaga pendidikan 425 orang dan tenaga teknis 60 orang.

“Untuk tenaga teknis, kualifikasi yang dibutuhkan adalah pangan, lingkungan, pengelolaan, aset serta Pekerjaan Umum (PU),” ungkap Paat, Minggu (20/10/2019) malam.

Untuk tenaga kesehatan yang dibutuhkan, menurut Paat adalah dokter dan perawat.

“Sedangkan untuk tenaga guru akan disebar di sekolah SMA dan SMK terutama di wilayah kepulauan yang nantinya akan diatur oleh BKD masing-masing daerah,” ungkap Paat.

Sementara untuk P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), menurut Paat belum akan ada penambahan di tahun ini.

“Jika ada seleksi, akan sama dengan seleksi CPNS, meski passing grade-nya berbeda atau diturunkan. Untuk seleksi nanti, berdasarkan tes kompetensi dasar. Yakni Wawasan Kebangsaan, Intelegensia Umum, Kepribadian dan selanjutnya passing grade,” terang Paat lagi.

Kamis (17/10/2019) pekan lalu, Paat bersama para personel komisi I, di antaranya Arthur Kotambunan, Winsulangi Salindeho, Imelda N Rewah, Muslimah Mongilong dan Johny Panambunan mendatangi kantor KemenPAN-RB mengkonsultasikan seleksi CPNS 2019 untuk Sulut. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

Baca Juga

<

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com