Connect with us

ZONA DAERAH

Duo Eman apresiasi prestasi D’Toms

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Prestasi membanggakan ditorehkan kelompok anak muda berjuluk D’Toms Tomohon.

Keseriusan dalam mengembangkan minat dan bakat di bidang Marching Band berhasil membawa mereka menyabet juara di ajang Indonesia Drum Corps Competition (IDCC) 2019 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Prestasi yang mengharumkan nama Kota Tomohon di kancah nasional ini pun menuai apresiasi dari berbagai pihak.

Di antaranya, Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Christo Bless Eman dan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Christo mengatakan, pihaknya bangga serta memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih oleh D’Toms yang merupakan anak-anak muda kreatif dari Kota Tomohon.

Menurut Christo, niat dan perjuangan dari D’Toms menjadi bukti, bahwa potensi muda-mudi di bidang Marching Band di Kota Tomohon sangat besar.

“Kami tentu terus mendukung dan mensupport pengembangan minat bakat, khususnya di bidang Marching Band di Kota Tomohon. Kami juga terus mendorong anak-anak muda di Kota Tomohon untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang Marching Band, apalagi Kota Tomohon merupakan salah satu tolak ukur Marching Band di Sulut,” tuturnya.

Christo pun berharap, Marching Band di Kota Tomohon bisa lebih berkembang dan bisa terus meraih prestasi di ajang-ajang nasional maupun internasional.

“Semoga grup-grup lainnya bisa menjadikan D’Toms sebagai acuan sehingga berani mengikuti ajang nasional hingga meraih prestasi,” ujarnya.

Senada diungkapkan Wali Kota Eman. Dia mengatakan, prestasi D’Toms yang bisa membanggakan nama Kota Tomohon ini patut diberikan apresiasi.

“Di mana, ada kelompok anak muda yang berani dengan swadaya mereka, sehingga bisa mengikuti ajang di luar daerah dan bahkan bisa meraih juara satu. Tentu kami sebagai pemerintah merasa bangga dan akan terus mendukung pengembangan di bidang Marching Band ini,” pungkas Eman.

Diketahui, D’Toms berhasil meraih juara satu di ajang IDCC 2019 kategori Drumline Battle. Selain mempertontonkan kemahiran mereka dalam menabuh alat musik perkusi, D’Toms juga turut menampilkan budaya Minahasa.

Di mana, dalam penampilannya, Tim yang beranggotakan 16 orang, termasuk satu orang wanita ini menggunakan pakaian Kabasaran.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Bidik WBBM, begini pesan Kajati untuk personel Kejari Tomohon

Published

on

Kajati dan rombongan saat tiba di Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONUATARA.com Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh. Iqbal Arief mengunjungi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, Rabu (3/6/2020).

Kunjungan Kajati yang didampingi Wakil Kajati (Wakajati) A. Dita Prawitaningsih bersama para Koordinator itupun disambut langsung Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Immanuel Richendry Hot dan jajaran.

Kajari melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen James Pade membenarkan kunjungan kerja Kajati dan rombongan tersebut.

Pade mengatakan, kunjungan Kajati itu dalam rangka memantau kesiapan Kejari Tomohon sebagai Kawasan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2020.

“Saat tiba, Bapak Kajati bersama rombongan langsung melakukan pemeriksaan ke setiap ruangan yang ada di Kejari Tomohon,” ujarnya.

Kajati bersama jajaran pejabat Kejati Sulut dan jajaran Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

Menurut Pade, pemantauan yang dilakukan oleh Kajati, yakni kelengkapan administrasi, Standar Operasional Prosedur (SOP), fasilitas ruangan dan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang terkait dengan peningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tomohon.

Usai peninjauan, lanjut Pade, Kajati melakukan briefing terkait dengan persiapan Kejari Tomohon dalam meraih predikat WBBM.

“Bapak Kajati berpesan agar dapat meningkatkan pelayanan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Tomohon, mengingat untuk mencapai predikat WBBM harus sudah ada peningkatan dari pelayanan Kejari Tomohon saat memperoleh predikat WBK pada tahun 2019,” tuturnya.

Pade menambahkan, Kejari Tomohon saat ini terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tomohon yang membutuhkan pelayanan di institusinya tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com