Connect with us

ZONA DAERAH

Eman pastikan terus dukung program Ekspresi JMS

Published

on

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kegiatan Ekspose Prestasi dan Kreativitas Siswa (Ekspresi) bersama Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang merupakan kerjasama dari Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon sukses digelar di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI), Selasa (15/10/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan yang turut hadir dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan Ekspresi JMS tersebut sangat berdampak pada peningkatan karakter anak didik di Kota Tomohon.

Menurut Eman, kegiatan Ekspresi JMS di tahun 2019 yang sudah memasuki tahun ke-4 pelaksanaannya tersebut telah menunjukan hasil yang positif.

“Pemkot akan terus menopang, karena program ini sangat positif. Kegiatan ini sifatnya edukatif, memberikan kesadaran bagi anak usia dini untuk bagaimana dia bisa memahami hukum, mengerti hukum dan menjauhi hukuman,” ujar Eman.

Eman menuturkan, program-program tersebut juga menunjang program ddari Presiden Jokowi terkait perubahan mental anak didik.

“Dampak positifnya sudah sangat dirasakan saat ini di Kota Tomohon. Sehingga, Pemkot Tomohon akan terus menopang dan mendukung kegiatan positif ini,” pungkas Eman.

Diketahui, berbagai lomba dilaksanakan sebagaia rangkaian dari kegiatan Ekspresi JMS 2019. Mulai dari lomba-lomba yang bertemakan hukum, serta pemilihan Duta Adhyaksa.

Para Duta Adhyaksa yang terpilih ini pun akan menjadi penyambung lidah dari Kejaksaan untuk mengedukasi masyarakat agar sadar dan taat terhadap hukum.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Minsel

Rumoong Atas Dua jadi “Kampung Tangguh” karena tak labeli stigma negatif warganya yang positif covid-19

Kasus positif covid-19 di Minsel berasal dari desa ini.

Bagikan !

Published

on

Pemdes Rumoong Atas Dua menyerahkan bantuan untuk relawan perbatasan.

MINSEL, ZONAUTARA.COM – Kapolres Minahasa Selatan, AKBP Bangun Widi Septo SIK bersama dengan Kajari serta Assiten 1 Minahasa Selatan (Minsel), berkunjung ke Desa Rumoong Atas Dua, Sabtu (3/7/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka ditetapkannya Desa Rumoong Atas Dua sebagai “Kampung Tangguh” Polres Minsel, Kunjungan ini juga melantik pengurus yang akan bekerjasama nanti.

“Rumoong Atas Dua dipilih karena kerjasamanya kuat dalam penanganan kasus Covid-19 pertama di Minsel, seperti yang sudah kita ketahui bahwa kasus positif pertama ada di kampung ini pada bulan Juni lalu”, ungkap Kapolres AKBP Bangun Septo.

Dalam acara tersebut himbauan tentang aturan New Normal tetap menjadi prioritas. Tempat duduk diatur dengan jarak tertentu serta setiap peserta acara harus memakai masker.

Hukum Tua Desa Rumoong Atas Dua, Franky Rungkat saat ditemui juga menyatakan selalu mengedukasi masyarakatnya tentang aturan dalam new normal ini.

“Masyarakat Desa Rumoong Atas Dua selalu diimbau dalam pelaksanaan new normal ini tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker. Simpel dan mudah”, ucap Franky.

Franky juga menambahkan bahwa masyarakat Rumoong Atas Dua dari dulu hingga saat ini menjadikan persatuan hal yang paling utama. Hal itu terlihat saat menghadapi kasus covid-19 pertama kali di Minsel yang merupakan warga Desa Rumoong Atas Dua.

Masyarakat di desa tetap saling berbagi terhadap keluarga yang dinyatakan positif terjangkit covid-19, dan tidak melabeli dengan stigma negatif.

“Kami tetap bersama dengan warga sekitar terus menerus membantu keluarga pasien covid-19. Tidak ada yang menjauhi atau menolak”, ungkap Sekdes Rumoong Atas Dua, Onal Warokka.


Berita ini merupakan hasil sindikasi Zonautara.com dengan Kompaq.id

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com