Connect with us

ZONA DAERAH

Eman pastikan terus dukung program Ekspresi JMS

Published

on

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kegiatan Ekspose Prestasi dan Kreativitas Siswa (Ekspresi) bersama Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang merupakan kerjasama dari Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon sukses digelar di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI), Selasa (15/10/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan yang turut hadir dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan Ekspresi JMS tersebut sangat berdampak pada peningkatan karakter anak didik di Kota Tomohon.

Menurut Eman, kegiatan Ekspresi JMS di tahun 2019 yang sudah memasuki tahun ke-4 pelaksanaannya tersebut telah menunjukan hasil yang positif.

“Pemkot akan terus menopang, karena program ini sangat positif. Kegiatan ini sifatnya edukatif, memberikan kesadaran bagi anak usia dini untuk bagaimana dia bisa memahami hukum, mengerti hukum dan menjauhi hukuman,” ujar Eman.

Eman menuturkan, program-program tersebut juga menunjang program ddari Presiden Jokowi terkait perubahan mental anak didik.

“Dampak positifnya sudah sangat dirasakan saat ini di Kota Tomohon. Sehingga, Pemkot Tomohon akan terus menopang dan mendukung kegiatan positif ini,” pungkas Eman.

Diketahui, berbagai lomba dilaksanakan sebagaia rangkaian dari kegiatan Ekspresi JMS 2019. Mulai dari lomba-lomba yang bertemakan hukum, serta pemilihan Duta Adhyaksa.

Para Duta Adhyaksa yang terpilih ini pun akan menjadi penyambung lidah dari Kejaksaan untuk mengedukasi masyarakat agar sadar dan taat terhadap hukum.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

KABAR SULUT

Basarnas Manado gelar Latsarda 2019 di Bitung

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam melakukan operasi pencarian dan pertolongan, Kantor SAR Manado akan menggelar Latihan Pencarian dan Pertolongan Daerah (Latsarda) pada kecelakaan pelayaran di Kota Bitung, 20 hingga 21 November 2019.

Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada menjelaskan, pencarian dan pertolongan merupakan tugas bersama yang yang harus dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi.

Dengan begitu, kata dia, misi SAR menyelamatkan jiwa manusia dapat tercapai semaksimal mungkin.

“Semakin luas tugas Basarnas, semakin besar juga tuntutan masyarakat akan keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan,“ jelas Gede Darmada.

Dia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi personel Basarnas dan membina kemampuan kesiapsiagaan, serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama antarstakeholder Kantor SAR Manado.

“Latihan SAR Daerah ini akan diikuti kurang lebih 70-an peserta. Peserta berasal dari berbagai instansi, yaitu Satrol Lantamal, Pemerintah Kota Bitung, KSOP, BMKG, KPLP Bitung, BPBD Bitung, Dinas Kesehatan Bitung, dan berbagai potensi unsur yang terlibat lainnya,” jelasnya.

Latsarda ini pun dibuka pada Rabu (20/11/2019, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Bitung oleh Wakil Wali Kota Bitung.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com