Pemkot Tomohon hadiri Rakerda Apeksi di Kota Baubau

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah VI yang tersebar kota-kota di Sulawesi, Maluku, Maluku Utara dan Papua, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), 15 hingga 17 Oktober 2019.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat O D S Mandagi pun turut hadir dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan peringatan hari jadi Baubau ke-478 tahun dan Hari Ulang Tahun Kota Baubau ke-18 sebagai daerah otonom itu, Rabu (16/10/2019).

Mandagi mengatakan, Rakerda Apeksi Komwil VI tahun 2019 yang dikerjasamakan dengan jajaran Pemkot tersebut khusus mendiskusikan soal Smart City.

“Diskusi bertema Smart City memang bukan pertama kalinya dibahas oleh Apeksi Komwil VI. Bahkan tema ini sudah diwujudkan dalam berbagai bentuk, di antaranya fasilitasi, kerjasama Smart City antar Kota anggota Apeksi.

Diketahui, Smart City merupakan bagian implementasi internet optics di Indonesia. Objek dari smart city itu adalah masyarakat, pemerintah, dan infrastruktur kota.

“Intinya Smart City bertujuan untuk mengintegrasikan informasi dari ketiga objek tersebut untuk pelayanan efisien,” ujarnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com