Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon hadiri Rakerda Apeksi di Kota Baubau

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah VI yang tersebar kota-kota di Sulawesi, Maluku, Maluku Utara dan Papua, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), 15 hingga 17 Oktober 2019.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat O D S Mandagi pun turut hadir dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan peringatan hari jadi Baubau ke-478 tahun dan Hari Ulang Tahun Kota Baubau ke-18 sebagai daerah otonom itu, Rabu (16/10/2019).

Mandagi mengatakan, Rakerda Apeksi Komwil VI tahun 2019 yang dikerjasamakan dengan jajaran Pemkot tersebut khusus mendiskusikan soal Smart City.

“Diskusi bertema Smart City memang bukan pertama kalinya dibahas oleh Apeksi Komwil VI. Bahkan tema ini sudah diwujudkan dalam berbagai bentuk, di antaranya fasilitasi, kerjasama Smart City antar Kota anggota Apeksi.

Diketahui, Smart City merupakan bagian implementasi internet optics di Indonesia. Objek dari smart city itu adalah masyarakat, pemerintah, dan infrastruktur kota.

“Intinya Smart City bertujuan untuk mengintegrasikan informasi dari ketiga objek tersebut untuk pelayanan efisien,” ujarnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Tomohon kembali terima penghargaan Swasti Saba Wistara

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKota Tomohon kembali menerima penghargaan Swasti Saba atau Kota Sehat kategori Wistara.

Di mana, penghargaan serupa pun telah diraih Kota Tomogon pada dua tahun lalu.

Penghargaan ini diterima Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui
Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly A. Sompotan, di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian didampingi Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Purn) dr. Terawan Agus Putranto.

Usai menerima penghargaan, Wawali mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah RI melalui Kementerian Kesehatan juga Kementerian Dalam Negeri yang telah menganugerahkan penghargaan Swasti Saba kategori Wistara ke-2 kepada Pemkot Tomohon.

“Penghargaan dan apresiasi yang tinggi juga kami ucapkan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon yang telah bersama-sama bekerja keras, sehingga dapat mendapatkan penghargaan ini. Kami persembahkan penghargaan ini untuk masyarakat Kota Tomohon,” pungkasnya.

Ketua DPRD Djemmy Sundah bersama Wakil Ketua Erens Kereh, Ketua Forum Kota Sehat Tomohon Bpk. Johan Sambuaga, Kadis Kesehatan Kota Tomohon dr. Isye Liuw turut hadir dalam penganugerahan penghargaan tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com