Connect with us

ZONA DAERAH

Masyarakat dan Pemerintah Tomohon gelar doa bersama untuk Indonesia

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Dukungan untuk terciptanya keamanan dan kedamaian mengalir dari seluruh penjuru Indonesia, jelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.

Kota Tomohon pun merupakan salah satu daerah yang memberikan dukungan melalui aksi Doa Lintas Agama, yang digelar di kompleks Menara Alfa Omega dan diikuti oleh masyarakat dari berbagai lapisan agama bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Jumat (18/10/2019) pagi.

Doa yang dibawa oleh para pemuka-pemuka Agama yang ada di Kota Tomohon ini pun semuanya mendoakan keamanan dan perdamaian bangsa Indonesia.

Khususnya, rencana pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wapres pada Minggu (20/10/2019) mendatang.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan mengatakan, Doa bersama ini dilaksanakan untuk memohonkan keselamatan dari Tuhan bagi bangsa Indonesia.

Selain itu, kata Wawali, juga untuk memohonkan rahmat Tuhan agar memberikan kepada seluruh masyarakat kebesaran jiwa, kejernihan hati dan budi, serta kebijaksanaan tindakan untuk dapat menciptakan suasana rukun dan damai.

“Serta, memohon kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, serta kepemimpinan nasional 2019-2024 dapat berjalan lancar dan sejahtera,” ujar Wawali.

Turut hadir dalam doa bersama ini para Pemuda Lintas Agama (Pelita), masyarakat dan para pejabat dan pegawai Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ini daerah asal 16 kasus baru corona di Sulut pada 28 Mei

Terbanyak berasal dari Manado.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Pixabay.com

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali menggelar jumpa pers guna mengumumkan perkembangan epidemiologi covid-19, Kamis (28/5/2020).

Pada jumpa pers tersebut, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel membenarkan ada penambahan 16 kasus baru positif corona.

“Jadi total kasus positif covid-19 di Sulut hingga hari ini sudah sebanyak 297 kasus,” kata Dandel.

Adapun 16 kasus baru positif corona yang diumumkan hari ini berasal dari Manado, Tomohon, Minahasa Utara dan Maluku Utara.

Kota Manado kini menjadi daerah terbanyak kasus positif corona di Sulut. Selain Manado, daerah lain yang juga terdapat banyak kasus positif adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Hari ini ODP tercatat ada 131 dan PDP ada sebanyak 165,” ujar Dandel.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com