Connect with us

ZONA DAERAH

Masyarakat dan Pemerintah Tomohon gelar doa bersama untuk Indonesia

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Dukungan untuk terciptanya keamanan dan kedamaian mengalir dari seluruh penjuru Indonesia, jelang pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.

Kota Tomohon pun merupakan salah satu daerah yang memberikan dukungan melalui aksi Doa Lintas Agama, yang digelar di kompleks Menara Alfa Omega dan diikuti oleh masyarakat dari berbagai lapisan agama bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Jumat (18/10/2019) pagi.

Doa yang dibawa oleh para pemuka-pemuka Agama yang ada di Kota Tomohon ini pun semuanya mendoakan keamanan dan perdamaian bangsa Indonesia.

Khususnya, rencana pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wapres pada Minggu (20/10/2019) mendatang.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan mengatakan, Doa bersama ini dilaksanakan untuk memohonkan keselamatan dari Tuhan bagi bangsa Indonesia.

Selain itu, kata Wawali, juga untuk memohonkan rahmat Tuhan agar memberikan kepada seluruh masyarakat kebesaran jiwa, kejernihan hati dan budi, serta kebijaksanaan tindakan untuk dapat menciptakan suasana rukun dan damai.

“Serta, memohon kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, serta kepemimpinan nasional 2019-2024 dapat berjalan lancar dan sejahtera,” ujar Wawali.

Turut hadir dalam doa bersama ini para Pemuda Lintas Agama (Pelita), masyarakat dan para pejabat dan pegawai Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Pemkot serahkan hadiah pemenang lomba foto TIFF 2019

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Bagian Humas dan Protokol (Humpro) Sub Bagian Humas dan Dokumentasi Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tomohon menyerahkan hadiah pemenang lomba foto Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019, di Lantai II Setda, Kamis (7/11/2019)

Hadiah tersebut diserahkan oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman yang diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat O D S Mandagi, didampingi Kepala Bagian Humpro John Kapoh dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas dan Dokumentasi Swasti Yogi Winadio.

Mandagi saat membacakan sambutan Wali Kota mengatakan, atas nama Pemkot Tomohon, pihaknya mengapresiasi Bagian Humas dan Protokol khususnya Sub bagian Humas dan Dokumentasi dalam mendukung kegiatan Pemkot, yaitu TIFF 2019 dengan menyajikan lomba foto-foto seputar kegiatan guna penyebarluasan informasi.

Menurut dia, TIFF kini masuk 10 iven terbaik nasional dari 6000 event di Indonesia. Selama dua tahun berturut, TIFF sudah masuk 100 iven pariwisata nasional, sehingga hal tersebut patut dibanggakan.

“Kami menghargai keikusertaan adik-adik sekalian dalam lomba. Ke depan juga dapat mengembangkan talenta tersebut, di mana ini merupakan salah satu modal dalam ekonomi kreatif,” katanya

Dia berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun, apalagi tahun 2020 iven TIFF masuk 10 besar Calender Of Event dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Selamat kepada para pemenang, dan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah melaksanakan kegiatan ini,” pungkasnya.

Kasubag Swasti Yogi Winadio dalam laporannya menjelaskan terkait sosialisasi kegiatan, kriteria penilaian, waktu pelaksanaan dan peserta lomba fotografi, pengumuman dan penyerahan hadiah  bagi para pemenang.

Berikut ini pemenang lomba foto TIFF 2019 :

– Pemenang Tingkat SMP :

Peringkat 1 : Jonathan Tandeil (SMP Lokon Tomohon)

Peringkat 2 : Johanbert Tangkere (SMP Negeri 2 Tomohon)

Peringkat 3 : Gordon Hanafi (SMP Negeri 1 Tomohon)

– Pemenang Tingkat SMA/SMK :

Peringkat 1 : Jonathan Onggeleng (SMK Kristen 1 Tomohon)

Peringkat 2 : Angielina Salmon (SMA Kristen 1 Tomohon)

Peringkat 3 : Imanuel Angow (SMA Kristen 1 Tomohon)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com