bar-merah

Rayakan HPS, Uskup Untu ingatkan pentingnya sikap terbuka dan rendah hati

MINAHASA, ZONAUTARA.com Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, memimpin Perayaan Ekaristi dalam rangka pembukaan rangkaian kegiatan Hari Pangan Se-dunia (HPS) di Kasuang Spritual Center Tataaran, Tondano Selatan, Jumat (18/10/2019).

Dalam homilinya, Uskup Untu mengatakan, bahwa Allah penuh belas kasih terhadap manusia. Sehingga, umat diingatkan untuk tetap mempertahankan komitmen, serta pentingnya kebersamaan dalam mewartawan Injil.

“Tentunya dapat melibatkan banyak orang untuk mendapatkan hasil baik. Karena dalam mewartakan perlu perhatian banyak pihak, sehingga pentingnya sebuah tim yang solid, sehingga bisa bersama mewartakan kabar gembira dan keselamatan yang akan dapat menjangkau banyak orang,” ujar Uskup Untu.

Uskup juga mengatakan, bahwa perlunya mengembangkan pengetahuan dan keterampilan agar menghasilkan karya yang lebih baik.

“Untuk mendapatkan hasil panen yang besar, maka perlu suatu sikap keterbukaan, kerendahan hati dan mau belajar satu sama lain,” kata Uskup.

Selain itu, lanjut Uskup, bahwa ketika mewartakan Injil dalam dunia pertanian maupun lainnya harus dengan penuh sikap lemah lembut, penuh perhatian dan belas kasih sehingga mendapat hasil lebih besar.

Ketua Komisi PSE Keuskupan Manado Pastor Joy Derry Pr mengajak umat untuk dapat mengkonsumsi makanan yang segar supaya sehat.

“Tentunya dapat mengonsumsi dan melestarikan pangan lokal yang Tuhan telah adakan,” ungkap Pastor Joy.

Sementara itu, Ketua Panitia HPS Petrus Rampengan mengatakan, sejumlah kegiatan digelar dalam rangkaian perayaan HPS tahun ini

“Di antaranya pameran hasil pertanian dan produk olahan pangan lokal,  Workshop soal pangan, lingkungan dan pengembangan ekonomi, serta sejumlah lomba seperti fashion show busana pangan lokal, cipta menu makanan non beras, goreng cucur, membuat minyak goreng, mewarnai dan lomba gerak lagu untuk anak-anak,” jelasnya.

Dia menambahkan, peserta yang ikut serta dalam rangkaian kegiatan HPS, di antaranya Paroki Stela Maris Bitung, Santu Lukas Ratahan, Rosa De Lima Tondano, Santu Mikael Perkamil, Santu Antonius Padua Tataaran, Paroki Keroit dan Modoinding.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com