Connect with us

KABAR SULUT

Kader Pelita ini serukan komitmen amankan pelantikan Presiden dan Wapres

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com Dukungan dan doa terus mengalir untuk Indonesia yang damai, serta lancar dan suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih, Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin yang akan dilaksanakan Minggu (20/10/2019) besok.

Kali ini, giliran masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) yang menggelar aksi damai bertajuk Parade Kebangsaan Sulut Cinta Damai, yang mengambil start dari Lapangan KONI Sario dan finish di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado, Sabtu (19/10).

Salah satu kader Pemuda Lintas Agama (Pelita) yang juga Anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon Zamroni Khan, turut menyampaikan orasi di depan sekitar 45 ribu masyarakat yang hadir dalam kegiatan yang diprakarsasi FKUB Provinsi dan KNPI yang diketuai Jackson Kumaat ini.

Zamroni pun menyerukan komitmennya untuk mengamankan dan mengamini terlaksananya pelantikan Presiden dan Wapres RI terpilih Minggu besok.

Zamroni juga secara tegas menyatakan menolak paham radikalisme dan aliran garis keras yang mengancam keutuhan bangsa, ujaran kebencian dan hoaks.

“Kami juga secara tegas menolak aksi demonstrasi yang anarkis. Mari kita tetap jaga kehidupan berbangsa dan bernegara yang aman dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir dalam aksi damai tersebut, Ketua FKUB Provinsi Sulut Pdt Lucky Rumopa, Danrem 131/Santiago, Wakapolda Sulut, Asisten I Pemprov Sulut dan Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Total kasus sembuh dari corona di Sulut menjadi 268 orang

Hari ini ada 19 orang yang sembuh.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Pixabay.com

MANADO, ZONAUTARA.COM – Jumlah orang yang sembuh dari covid-19 di Sulawesi Utara terus bertambah, meski angka kasus positif juga ikut bertambah setiap harinya.

Terkini, sesuai dengan data yang diupdate oleh Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara, pada Sabtu (4/7/2020), ada sebanyak 19 orang yang dinyatakan sembuh.

Sebagaimana yang dirinci oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel melalui rilis yang diterima oleh Zonautara.com, bahwa kriteria orang sembuh dari penularan virus corona, adalah mereka yang hasil pemeriksaan laboratorium swab testnya dua kali secara berturut-turut menunjukkan hasil negatif.

“Yang sembuh hari ini satu berasal dari Manado sebanyak 12 orang, Minahasa ada satu orang, Tomohon ada tiga orang, Minahasa Utara ada duaorang dan dari luar wilayah ada satu orang,” tulis Dandel.

Dengan bertambahnya 19 kasus sembuh hari ini, maka total orang sembuh dari covid-19 di Sulut menjadi sebanyak 268 orang.

“Hari ini kita ketambahan 13 kasus positif terkonfirmasi covid-19, sehingga secara akumulatif total kasus positif yang dicatat di Sulut sudah sebanyak 1.191 kasus,” tambah Dandel.

Lihat: Rincian 13 kasus baru positif di Sulut pada 4 Juli

Adapun total yang meninggal dunia sudah mencapai 87 orang, bertambah empat orang meninggal yang diumumkan hari ini.

“Kasus aktif hingga hari ini ada sebanyak 836 kasus,” jelas Dandel.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com