Connect with us

KABAR SULUT

Kader Pelita ini serukan komitmen amankan pelantikan Presiden dan Wapres

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com Dukungan dan doa terus mengalir untuk Indonesia yang damai, serta lancar dan suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih, Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin yang akan dilaksanakan Minggu (20/10/2019) besok.

Kali ini, giliran masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) yang menggelar aksi damai bertajuk Parade Kebangsaan Sulut Cinta Damai, yang mengambil start dari Lapangan KONI Sario dan finish di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado, Sabtu (19/10).

Salah satu kader Pemuda Lintas Agama (Pelita) yang juga Anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon Zamroni Khan, turut menyampaikan orasi di depan sekitar 45 ribu masyarakat yang hadir dalam kegiatan yang diprakarsasi FKUB Provinsi dan KNPI yang diketuai Jackson Kumaat ini.

Zamroni pun menyerukan komitmennya untuk mengamankan dan mengamini terlaksananya pelantikan Presiden dan Wapres RI terpilih Minggu besok.

Zamroni juga secara tegas menyatakan menolak paham radikalisme dan aliran garis keras yang mengancam keutuhan bangsa, ujaran kebencian dan hoaks.

“Kami juga secara tegas menolak aksi demonstrasi yang anarkis. Mari kita tetap jaga kehidupan berbangsa dan bernegara yang aman dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir dalam aksi damai tersebut, Ketua FKUB Provinsi Sulut Pdt Lucky Rumopa, Danrem 131/Santiago, Wakapolda Sulut, Asisten I Pemprov Sulut dan Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Masuki akhir tahun, pemkot evaluasi pelaksanaan keuangan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev)Keuangan Triwulan VI,di aula BPKPD Kota Tomohon, Selasa (3/12/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V. Lolowang membuka kegiatan tersebut.

Saat membacakan sambutan Wali Kota, Lolowang mengatakan, kegiatan Rakorev Keuangan Triwulan IV ini lebih diarahkan untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan pengelolaan keuangan sampai saat ini, terlebih saat memasuki akhir tahun.

Dia menjelaskan, meski dipahami bahwa banyaknya kegiatan saat ini termasuk pertanggungjawaban, namun perlu diingatkan bagi seluruh pengelola keuangan juga untuk tetap mempedomani jadwal akhir tahun sebagaimana surat edaran Wali Kota yang telah dibagikan pada saudara.

“Selanjutnya berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 8 Tahun 2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah pasal 10 ayat 1 “Kepala satuan kerja perangkat daerah selaku pengguna anggaran menyusun laporan keuangan sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan APBD pada satuan kerja perangkat daerah yang bersangkutan dan menyampaikannya kepada Wali Kota melalui pejabat pengelola keuangan daerah,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Lolowang, sesuai dengan amanat PP Nomor 8 Tahun 2006 yang sudah dijelaskan terdahulu, maka pada saat ini berkaitan dengan penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah, para pejabat penatusahaan keuangan (PPK-SKPD) sudah dapat memperhatikan hal-hal penting dalam persiapan penyusunan laporan keuangan perangkat daerah.

Tentunya, kata Lolowang, dengan mempedomani surat edaran tentang langkah strategis dalam penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah Kota Tomohon tahun anggaran 2019.

“Saya minta hal-hal yang sudah disampaikan tadi untuk mendapatkan perhatian dari bapak-ibu Kepala Perangkat Daerah beserta jajaran pengelola keuangan di perangkat daerah masing-masing,” pungkasnya.

Turut hadir dalam rakorev tersebut Inspektur Kota Tomohon Max M. Mentu, Kaban Bapelitbangda Kota Tomohon Royke Roeroe, para Kepala Perangkat Daerah se-Kota Tomohon, serta Camat dan Lurah.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com