bar-merah

Kader Pelita ini serukan komitmen amankan pelantikan Presiden dan Wapres

MANADO, ZONAUTARA.com Dukungan dan doa terus mengalir untuk Indonesia yang damai, serta lancar dan suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih, Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin yang akan dilaksanakan Minggu (20/10/2019) besok.

Kali ini, giliran masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) yang menggelar aksi damai bertajuk Parade Kebangsaan Sulut Cinta Damai, yang mengambil start dari Lapangan KONI Sario dan finish di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado, Sabtu (19/10).

Salah satu kader Pemuda Lintas Agama (Pelita) yang juga Anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon Zamroni Khan, turut menyampaikan orasi di depan sekitar 45 ribu masyarakat yang hadir dalam kegiatan yang diprakarsasi FKUB Provinsi dan KNPI yang diketuai Jackson Kumaat ini.

Zamroni pun menyerukan komitmennya untuk mengamankan dan mengamini terlaksananya pelantikan Presiden dan Wapres RI terpilih Minggu besok.

Zamroni juga secara tegas menyatakan menolak paham radikalisme dan aliran garis keras yang mengancam keutuhan bangsa, ujaran kebencian dan hoaks.

“Kami juga secara tegas menolak aksi demonstrasi yang anarkis. Mari kita tetap jaga kehidupan berbangsa dan bernegara yang aman dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir dalam aksi damai tersebut, Ketua FKUB Provinsi Sulut Pdt Lucky Rumopa, Danrem 131/Santiago, Wakapolda Sulut, Asisten I Pemprov Sulut dan Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com