Connect with us

ZONA DAERAH

Hari ini, ada Parade Budaya di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comRangkaian kegiatan Platform Indonesiana bertajuk Pesta Kolintang Tomohon yang merupakan bentuk kerjasama antara Direktorat Jenderal (Dirjen) Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon akan dimulai Senin (21/10/2019) hari ini.

Pembukaan rangkaian kegiatan ini pun akan dilaksanakan di kompleks Menara Alfa Omega, pusat Kota Tomohon.

Setelah dibuka, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan Parade Budaya, yang akan start dari Stadion Parasamya atau Babe Palar Walian dan finis di Menara Alfa Omega.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Juliana D Karwur mengatakan, Parade Budaya ini akan menampilkan berbagai potensi budaya yang ada di Tomohon.

“Parade budaya ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi semua penggiat musik kolintang untuk berkreasi,” ujar Karwur.

Dia pun mengajak masyarakat Tomohon untuk sama-sama menyaksikan Parade Budaya yang mengambil tema besar Kolintang ini.

Diketahui, terkait pelaksanaan Parade Budaya ini, jalur utama Kota Tomohon akan ditutup.

“Kami memohon maaf perjalanaan Anda terganggu dan diimbau untuk mengambil jalur alternatif,” katanya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Tomohon kembali terima penghargaan Swasti Saba Wistara

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKota Tomohon kembali menerima penghargaan Swasti Saba atau Kota Sehat kategori Wistara.

Di mana, penghargaan serupa pun telah diraih Kota Tomogon pada dua tahun lalu.

Penghargaan ini diterima Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui
Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly A. Sompotan, di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian didampingi Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Purn) dr. Terawan Agus Putranto.

Usai menerima penghargaan, Wawali mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah RI melalui Kementerian Kesehatan juga Kementerian Dalam Negeri yang telah menganugerahkan penghargaan Swasti Saba kategori Wistara ke-2 kepada Pemkot Tomohon.

“Penghargaan dan apresiasi yang tinggi juga kami ucapkan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon yang telah bersama-sama bekerja keras, sehingga dapat mendapatkan penghargaan ini. Kami persembahkan penghargaan ini untuk masyarakat Kota Tomohon,” pungkasnya.

Ketua DPRD Djemmy Sundah bersama Wakil Ketua Erens Kereh, Ketua Forum Kota Sehat Tomohon Bpk. Johan Sambuaga, Kadis Kesehatan Kota Tomohon dr. Isye Liuw turut hadir dalam penganugerahan penghargaan tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com