Connect with us

ZONA DAERAH

Hari ini, ada Parade Budaya di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comRangkaian kegiatan Platform Indonesiana bertajuk Pesta Kolintang Tomohon yang merupakan bentuk kerjasama antara Direktorat Jenderal (Dirjen) Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon akan dimulai Senin (21/10/2019) hari ini.

Pembukaan rangkaian kegiatan ini pun akan dilaksanakan di kompleks Menara Alfa Omega, pusat Kota Tomohon.

Setelah dibuka, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan Parade Budaya, yang akan start dari Stadion Parasamya atau Babe Palar Walian dan finis di Menara Alfa Omega.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Juliana D Karwur mengatakan, Parade Budaya ini akan menampilkan berbagai potensi budaya yang ada di Tomohon.

“Parade budaya ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi semua penggiat musik kolintang untuk berkreasi,” ujar Karwur.

Dia pun mengajak masyarakat Tomohon untuk sama-sama menyaksikan Parade Budaya yang mengambil tema besar Kolintang ini.

Diketahui, terkait pelaksanaan Parade Budaya ini, jalur utama Kota Tomohon akan ditutup.

“Kami memohon maaf perjalanaan Anda terganggu dan diimbau untuk mengambil jalur alternatif,” katanya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ini asal daerah 17 kasus baru corona di Sulut pada 5 Juli

Total kasus positif di Sulut secara akumulatif mencapai 1208 kasus.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Shutterstock

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali melakukan update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari rilis yang dikirimkan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, hari ini, Minggu (5/7/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 17 kasus baru.

Update data ini berbeda dengan pengumuman yang disampaikan lebih dulu oleh Gugus Tugas Pemerintah Pusat yang menyebut ada 16 kasus baru positif.

Bertambahnya 17 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi di Sulut sudah mencapai 1.208 kasus.

“Adapun 17 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado sebanyak 10 kasus, Minahasa Utara ada tiga kasus, Minahasa dua kasus, Bitung dan Minahasa Selatan masing-masing ada satu kasus,” tulis Dandel.

Lihat detil 17 kasus baru corona Sulut pada 5 Juli

Setiap hari Kota Manado nyaris melaporkan adanya kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Untuk ODP hari ini ada 241 dan PDP sebanyak 284 ,” tambah Dandel.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com