Connect with us

ZONA DAERAH

Tunjang pariwisata, Eman sebut Indonesiana bakal disetarakan dengan TIFF

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pariwisata di Kota Tomohon kian menggeliat. Selain destinasi wisata alam, event-event pariwisata yang dilaksanakan di daerah berjuluk Kota Bunga ini pun jadi salah satu pemicu.

Di mana, berbagai event berkelas kini dilaksanakan di Kota Tomohon. Sebut saja Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang kini sudah masuk 10 terbaik atau Top 10 Calender of Event (CoE) Pariwisata di Indonesia tahun 2020.

Paling anyar, event yang disebut bakal menopang sektor pariwisata, yakni platform kebudayaan Indonesiana.

Program kerjasama antara Direktorat Jendral (Dirjen) Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) RI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon ini pun merupakan event yang mengangkat sisi kebudayaan daerah.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menuturkan, platform Indonesiana ini bakal disejajarkan dengan TIFF yang tahun ini sudah masuk pelaksanaan yang ke-10.

“Saat ini saja ada beberapa negara yang datang walaupun hanya partisipan, tapi mereka turun dengan pakaian adat mereka, jadi standarnya kita akan mengangkat ini ke arah internasional,” ujar Eman, di sela-sela pembukaan Pesta Kolintang Tomohon 2019 yang merupakan program Indonesiana, Senin (21/10/2019).

Menurut Eman, pihaknya pun sementara merancang pelaksanaan platform Indonesiana untuk tahun-tahun ke depan.

Pastinya, kata Eman, pihaknya akan melaksanakan event tersebut lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Diketahui, Kota Tomohon merupakan satu-satunya di Sulut bahkan di pulau Sulawesi yang mendapatkan kesempatan melaksanakan platform Indonesiana.

Di tahun 2019 ini, platform Indonesiana di Kota Tomohon bertajuk Pesta Kolintang Tomohon dengan tema Marijo ba Kolintang.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

KABAR SULUT

Basarnas Manado gelar Latsarda 2019 di Bitung

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam melakukan operasi pencarian dan pertolongan, Kantor SAR Manado akan menggelar Latihan Pencarian dan Pertolongan Daerah (Latsarda) pada kecelakaan pelayaran di Kota Bitung, 20 hingga 21 November 2019.

Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada menjelaskan, pencarian dan pertolongan merupakan tugas bersama yang yang harus dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi.

Dengan begitu, kata dia, misi SAR menyelamatkan jiwa manusia dapat tercapai semaksimal mungkin.

“Semakin luas tugas Basarnas, semakin besar juga tuntutan masyarakat akan keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan,“ jelas Gede Darmada.

Dia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi personel Basarnas dan membina kemampuan kesiapsiagaan, serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama antarstakeholder Kantor SAR Manado.

“Latihan SAR Daerah ini akan diikuti kurang lebih 70-an peserta. Peserta berasal dari berbagai instansi, yaitu Satrol Lantamal, Pemerintah Kota Bitung, KSOP, BMKG, KPLP Bitung, BPBD Bitung, Dinas Kesehatan Bitung, dan berbagai potensi unsur yang terlibat lainnya,” jelasnya.

Latsarda ini pun dibuka pada Rabu (20/11/2019, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Bitung oleh Wakil Wali Kota Bitung.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com