Connect with us

ZONA DAERAH

Tunjang pariwisata, Eman sebut Indonesiana bakal disetarakan dengan TIFF

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pariwisata di Kota Tomohon kian menggeliat. Selain destinasi wisata alam, event-event pariwisata yang dilaksanakan di daerah berjuluk Kota Bunga ini pun jadi salah satu pemicu.

Di mana, berbagai event berkelas kini dilaksanakan di Kota Tomohon. Sebut saja Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang kini sudah masuk 10 terbaik atau Top 10 Calender of Event (CoE) Pariwisata di Indonesia tahun 2020.

Paling anyar, event yang disebut bakal menopang sektor pariwisata, yakni platform kebudayaan Indonesiana.

Program kerjasama antara Direktorat Jendral (Dirjen) Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) RI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon ini pun merupakan event yang mengangkat sisi kebudayaan daerah.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menuturkan, platform Indonesiana ini bakal disejajarkan dengan TIFF yang tahun ini sudah masuk pelaksanaan yang ke-10.

“Saat ini saja ada beberapa negara yang datang walaupun hanya partisipan, tapi mereka turun dengan pakaian adat mereka, jadi standarnya kita akan mengangkat ini ke arah internasional,” ujar Eman, di sela-sela pembukaan Pesta Kolintang Tomohon 2019 yang merupakan program Indonesiana, Senin (21/10/2019).

Menurut Eman, pihaknya pun sementara merancang pelaksanaan platform Indonesiana untuk tahun-tahun ke depan.

Pastinya, kata Eman, pihaknya akan melaksanakan event tersebut lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Diketahui, Kota Tomohon merupakan satu-satunya di Sulut bahkan di pulau Sulawesi yang mendapatkan kesempatan melaksanakan platform Indonesiana.

Di tahun 2019 ini, platform Indonesiana di Kota Tomohon bertajuk Pesta Kolintang Tomohon dengan tema Marijo ba Kolintang.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Total kasus sembuh dari corona di Sulut menjadi 268 orang

Hari ini ada 19 orang yang sembuh.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Pixabay.com

MANADO, ZONAUTARA.COM – Jumlah orang yang sembuh dari covid-19 di Sulawesi Utara terus bertambah, meski angka kasus positif juga ikut bertambah setiap harinya.

Terkini, sesuai dengan data yang diupdate oleh Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara, pada Sabtu (4/7/2020), ada sebanyak 19 orang yang dinyatakan sembuh.

Sebagaimana yang dirinci oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel melalui rilis yang diterima oleh Zonautara.com, bahwa kriteria orang sembuh dari penularan virus corona, adalah mereka yang hasil pemeriksaan laboratorium swab testnya dua kali secara berturut-turut menunjukkan hasil negatif.

“Yang sembuh hari ini satu berasal dari Manado sebanyak 12 orang, Minahasa ada satu orang, Tomohon ada tiga orang, Minahasa Utara ada duaorang dan dari luar wilayah ada satu orang,” tulis Dandel.

Dengan bertambahnya 19 kasus sembuh hari ini, maka total orang sembuh dari covid-19 di Sulut menjadi sebanyak 268 orang.

“Hari ini kita ketambahan 13 kasus positif terkonfirmasi covid-19, sehingga secara akumulatif total kasus positif yang dicatat di Sulut sudah sebanyak 1.191 kasus,” tambah Dandel.

Lihat: Rincian 13 kasus baru positif di Sulut pada 4 Juli

Adapun total yang meninggal dunia sudah mencapai 87 orang, bertambah empat orang meninggal yang diumumkan hari ini.

“Kasus aktif hingga hari ini ada sebanyak 836 kasus,” jelas Dandel.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com