bar-merah

Tunjang pariwisata, Eman sebut Indonesiana bakal disetarakan dengan TIFF

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pariwisata di Kota Tomohon kian menggeliat. Selain destinasi wisata alam, event-event pariwisata yang dilaksanakan di daerah berjuluk Kota Bunga ini pun jadi salah satu pemicu.

Di mana, berbagai event berkelas kini dilaksanakan di Kota Tomohon. Sebut saja Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang kini sudah masuk 10 terbaik atau Top 10 Calender of Event (CoE) Pariwisata di Indonesia tahun 2020.

Paling anyar, event yang disebut bakal menopang sektor pariwisata, yakni platform kebudayaan Indonesiana.

Program kerjasama antara Direktorat Jendral (Dirjen) Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) RI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon ini pun merupakan event yang mengangkat sisi kebudayaan daerah.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menuturkan, platform Indonesiana ini bakal disejajarkan dengan TIFF yang tahun ini sudah masuk pelaksanaan yang ke-10.

“Saat ini saja ada beberapa negara yang datang walaupun hanya partisipan, tapi mereka turun dengan pakaian adat mereka, jadi standarnya kita akan mengangkat ini ke arah internasional,” ujar Eman, di sela-sela pembukaan Pesta Kolintang Tomohon 2019 yang merupakan program Indonesiana, Senin (21/10/2019).

Menurut Eman, pihaknya pun sementara merancang pelaksanaan platform Indonesiana untuk tahun-tahun ke depan.

Pastinya, kata Eman, pihaknya akan melaksanakan event tersebut lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Diketahui, Kota Tomohon merupakan satu-satunya di Sulut bahkan di pulau Sulawesi yang mendapatkan kesempatan melaksanakan platform Indonesiana.

Di tahun 2019 ini, platform Indonesiana di Kota Tomohon bertajuk Pesta Kolintang Tomohon dengan tema Marijo ba Kolintang.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com