Connect with us

ZONA DAERAH

Galang UKM 2019, upaya memotivasi para pelaku usaha

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Upaya untuk memotivasi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) agar terus berinovasi, gencar dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bersama stakeholder terkait.

Salah satunya melalui kegiatan Galang UKM 2019 yang digelar di Menara Alfa dan Omega Tomohon, Selasa (22/10/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili oleh Asisten Perekonomian Sekretaris Daerah Kota Tomohon Djoike Karouw mengatakan, Tomohon merupakan kota ke-14 yang melaksanakan Galang UKM.

Hal ini pun, kata dia, menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sulawesi Utara dan lebih khusus bagi kita pelaku usaha di Kota Tomohon, karena menjadi kesempatan yang sangat baik dalam rangka mengembangkan akan usaha dan karya.

“Melalui Galang UKM 2019 di Kota Tomohon, tentu memberikan kesempatan bahkan motivasi untuk terus berupaya berinovasi, serta berkreasi dalam meningkatkan produk yang dihasilkan oleh para pelaku usaha yang ada di Kota Tomohon,” ungkapnya.

Kegiatan Galang UKM Indonesia 2019 terdiri dari tiga rangkaian agenda utama, yakni penghargaan,  seminar UKM, serta pameran dan kurasi UKM Brilian untuk memperoleh predikat UKM BRILIAN 2019.

Founder & Chairman MarkPlus, Inc dan Presiden ICSB Indonesia Jacky Mussry menuturkan, saat ini sudah bukan waktunya untuk bersaing di dalam negeri, terutama dalan hal kewirausahaan.

“Harus punya kemauan, tekad dan inovasi agar bisa bersaing di kancah internasional,” ujar Mussry.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Cabang Bank BRI Tondano Muh Taswin Tadjudin, Perwakilan Bank Indonesia Sulut Eko Adi Irianto, GM Angkasa Pura I Bandara Samratulangi Minggus Gandeguai, Branch Manager JNE Julianus Barten, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tomohon Jane Mendur.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Tomohon kembali terima penghargaan Swasti Saba Wistara

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKota Tomohon kembali menerima penghargaan Swasti Saba atau Kota Sehat kategori Wistara.

Di mana, penghargaan serupa pun telah diraih Kota Tomogon pada dua tahun lalu.

Penghargaan ini diterima Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui
Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly A. Sompotan, di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian didampingi Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Purn) dr. Terawan Agus Putranto.

Usai menerima penghargaan, Wawali mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah RI melalui Kementerian Kesehatan juga Kementerian Dalam Negeri yang telah menganugerahkan penghargaan Swasti Saba kategori Wistara ke-2 kepada Pemkot Tomohon.

“Penghargaan dan apresiasi yang tinggi juga kami ucapkan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon yang telah bersama-sama bekerja keras, sehingga dapat mendapatkan penghargaan ini. Kami persembahkan penghargaan ini untuk masyarakat Kota Tomohon,” pungkasnya.

Ketua DPRD Djemmy Sundah bersama Wakil Ketua Erens Kereh, Ketua Forum Kota Sehat Tomohon Bpk. Johan Sambuaga, Kadis Kesehatan Kota Tomohon dr. Isye Liuw turut hadir dalam penganugerahan penghargaan tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com