Connect with us

ZONA DAERAH

Galang UKM 2019, upaya memotivasi para pelaku usaha

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Upaya untuk memotivasi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) agar terus berinovasi, gencar dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bersama stakeholder terkait.

Salah satunya melalui kegiatan Galang UKM 2019 yang digelar di Menara Alfa dan Omega Tomohon, Selasa (22/10/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili oleh Asisten Perekonomian Sekretaris Daerah Kota Tomohon Djoike Karouw mengatakan, Tomohon merupakan kota ke-14 yang melaksanakan Galang UKM.

Hal ini pun, kata dia, menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sulawesi Utara dan lebih khusus bagi kita pelaku usaha di Kota Tomohon, karena menjadi kesempatan yang sangat baik dalam rangka mengembangkan akan usaha dan karya.

“Melalui Galang UKM 2019 di Kota Tomohon, tentu memberikan kesempatan bahkan motivasi untuk terus berupaya berinovasi, serta berkreasi dalam meningkatkan produk yang dihasilkan oleh para pelaku usaha yang ada di Kota Tomohon,” ungkapnya.

Kegiatan Galang UKM Indonesia 2019 terdiri dari tiga rangkaian agenda utama, yakni penghargaan,  seminar UKM, serta pameran dan kurasi UKM Brilian untuk memperoleh predikat UKM BRILIAN 2019.

Founder & Chairman MarkPlus, Inc dan Presiden ICSB Indonesia Jacky Mussry menuturkan, saat ini sudah bukan waktunya untuk bersaing di dalam negeri, terutama dalan hal kewirausahaan.

“Harus punya kemauan, tekad dan inovasi agar bisa bersaing di kancah internasional,” ujar Mussry.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Cabang Bank BRI Tondano Muh Taswin Tadjudin, Perwakilan Bank Indonesia Sulut Eko Adi Irianto, GM Angkasa Pura I Bandara Samratulangi Minggus Gandeguai, Branch Manager JNE Julianus Barten, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tomohon Jane Mendur.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon gelar rakor EPRA

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran tahun anggaran 2019, di rumah dinas Wali Kota Tomohon, Kamis (27/2/2020).

Rakor tersebut dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon O. D. S. Mandagi dan dihadiri oleh para Kepala Perangkat Daerah bersama Kasubag Keuangan, serta operator monev, para Camat dan para Lurah bersama Sekretaris Kelurahan.

Mandagi saat membacakan sambutan Wali Kota Jimmy Feidie Eman mengatakan, rakor ini dilaksanakan untuk mengevaluasi sekaligus mencari langkah-langkah strategis dalam penyerapan dan realisasi anggaran di masing-masing daerah.

Terutama, kata dia, Perangkat Daerah karena akan ada punishment dan reward atas kinerja penyerapan anggaran yang dipantau langsung oleh Presiden RI melalui Sekretariat Negara dengan aplikasi Sistem Monitoring Informasi TEPRA (SISMONTEP).

Menurut dia, APBD Kota Tomohon tahun anggaran 2019 berjumlah Rp702.801.053.626, dengan pencapaian realisasinya berjumlah Rp652.237.270.993, atau 92,81%.

“Wali Kota Tomohon menegaskan beberapa hal sebagai berikut, yaitu tahun 2020 ini untuk pelaporan capaian fisik kegiatan dan anggaran agar setiap bulannya harus dimasukan secara tepat waktu dan setiap perangkat daerah memaksimalkan kinerja pelayanan publik,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com