bar-merah

Galang UKM 2019, upaya memotivasi para pelaku usaha

TOMOHON, ZONAUTARA.com Upaya untuk memotivasi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) agar terus berinovasi, gencar dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bersama stakeholder terkait.

Salah satunya melalui kegiatan Galang UKM 2019 yang digelar di Menara Alfa dan Omega Tomohon, Selasa (22/10/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili oleh Asisten Perekonomian Sekretaris Daerah Kota Tomohon Djoike Karouw mengatakan, Tomohon merupakan kota ke-14 yang melaksanakan Galang UKM.

Hal ini pun, kata dia, menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sulawesi Utara dan lebih khusus bagi kita pelaku usaha di Kota Tomohon, karena menjadi kesempatan yang sangat baik dalam rangka mengembangkan akan usaha dan karya.

“Melalui Galang UKM 2019 di Kota Tomohon, tentu memberikan kesempatan bahkan motivasi untuk terus berupaya berinovasi, serta berkreasi dalam meningkatkan produk yang dihasilkan oleh para pelaku usaha yang ada di Kota Tomohon,” ungkapnya.

Kegiatan Galang UKM Indonesia 2019 terdiri dari tiga rangkaian agenda utama, yakni penghargaan,  seminar UKM, serta pameran dan kurasi UKM Brilian untuk memperoleh predikat UKM BRILIAN 2019.

Founder & Chairman MarkPlus, Inc dan Presiden ICSB Indonesia Jacky Mussry menuturkan, saat ini sudah bukan waktunya untuk bersaing di dalam negeri, terutama dalan hal kewirausahaan.

“Harus punya kemauan, tekad dan inovasi agar bisa bersaing di kancah internasional,” ujar Mussry.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Cabang Bank BRI Tondano Muh Taswin Tadjudin, Perwakilan Bank Indonesia Sulut Eko Adi Irianto, GM Angkasa Pura I Bandara Samratulangi Minggus Gandeguai, Branch Manager JNE Julianus Barten, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tomohon Jane Mendur.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com