bar-merah

Porkot Tomohon ke-IV dibuka, jaring atlet muda berprestasi

TOMOHON, ZONAUTARA.com Gelaran Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tomohon ke-IV tahun 2019 resmi dibuka, Selasa (22/10/2019).

Pembukaan Porkot yang digelar di Stadion Parasamya Walian ini dilakukan langsung Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pelaksanaan Porkot diharapkan ini mampu mendukung program pemerintah dalam memasyarakatan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, khususnya menumbuhkembangkan minat terhadap olahraga.

“Kami berharap, semoga Porkot ini menjadi pendorong bagi seluruh atlet untuk semakin menancapkan prestasinya. Porkot tahun ini dapat terlaksana dengan sukses, baik penyelenggaraan maupun sukses dalam menjaring bibit-bibit atlet berprestasi guna persiapan Porprov 2019 di Kota Bitung,” tuturnya.

Ketua Panitia Porkot Tomohon ke-IV yang juga Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait berharap dukungan dari semua pihak untuk suksesnya kegiatan tersebut.

“Porkot akan berlangsung sejak 22 hingga 30 Oktober 2019,” kata Sirait.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tomohon Miky JL Wenur mengatakan, tujuan utama Porkot adalah untuk menjaring atlet-atlet muda berprestasi dari Kota Tomohon.

“Selain itu, Porkot ini juga untuk dilaksanakan untuk mencari atlet-atlet yang akan diikutsertakan di ajang di Kota Bitung, Desember 2019,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut dilaksanakan eksebisi sepakbola antara jurnalis dan jajaran Pemkot Tomohon melawan personel dari TNI-Polri.

Hadir dalam kesempatan itu Dandim 1302 Minahasa Letkol Infanteri Slamet Raharjo, Ketua Sementara DPRD Kota Tomohon Christo Eman, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Vonny Rorong MTh bersama jajaran, Wakil Sekretaris KONI Sulut Ruddy Wongkar, Sekretaris KONI Kota Tomohon AKBP (Purn) Toni Salawati, perwakilan Kejaksaan Negeri Tomohon dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com