Connect with us

ZONA DAERAH

Porkot Tomohon ke-IV dibuka, jaring atlet muda berprestasi

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Gelaran Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tomohon ke-IV tahun 2019 resmi dibuka, Selasa (22/10/2019).

Pembukaan Porkot yang digelar di Stadion Parasamya Walian ini dilakukan langsung Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pelaksanaan Porkot diharapkan ini mampu mendukung program pemerintah dalam memasyarakatan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, khususnya menumbuhkembangkan minat terhadap olahraga.

“Kami berharap, semoga Porkot ini menjadi pendorong bagi seluruh atlet untuk semakin menancapkan prestasinya. Porkot tahun ini dapat terlaksana dengan sukses, baik penyelenggaraan maupun sukses dalam menjaring bibit-bibit atlet berprestasi guna persiapan Porprov 2019 di Kota Bitung,” tuturnya.

Ketua Panitia Porkot Tomohon ke-IV yang juga Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait berharap dukungan dari semua pihak untuk suksesnya kegiatan tersebut.

“Porkot akan berlangsung sejak 22 hingga 30 Oktober 2019,” kata Sirait.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tomohon Miky JL Wenur mengatakan, tujuan utama Porkot adalah untuk menjaring atlet-atlet muda berprestasi dari Kota Tomohon.

“Selain itu, Porkot ini juga untuk dilaksanakan untuk mencari atlet-atlet yang akan diikutsertakan di ajang di Kota Bitung, Desember 2019,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut dilaksanakan eksebisi sepakbola antara jurnalis dan jajaran Pemkot Tomohon melawan personel dari TNI-Polri.

Hadir dalam kesempatan itu Dandim 1302 Minahasa Letkol Infanteri Slamet Raharjo, Ketua Sementara DPRD Kota Tomohon Christo Eman, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Vonny Rorong MTh bersama jajaran, Wakil Sekretaris KONI Sulut Ruddy Wongkar, Sekretaris KONI Kota Tomohon AKBP (Purn) Toni Salawati, perwakilan Kejaksaan Negeri Tomohon dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Bidik WBBM, begini pesan Kajati untuk personel Kejari Tomohon

Published

on

Kajati dan rombongan saat tiba di Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONUATARA.com Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh. Iqbal Arief mengunjungi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, Rabu (3/6/2020).

Kunjungan Kajati yang didampingi Wakil Kajati (Wakajati) A. Dita Prawitaningsih bersama para Koordinator itupun disambut langsung Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Immanuel Richendry Hot dan jajaran.

Kajari melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen James Pade membenarkan kunjungan kerja Kajati dan rombongan tersebut.

Pade mengatakan, kunjungan Kajati itu dalam rangka memantau kesiapan Kejari Tomohon sebagai Kawasan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2020.

“Saat tiba, Bapak Kajati bersama rombongan langsung melakukan pemeriksaan ke setiap ruangan yang ada di Kejari Tomohon,” ujarnya.

Kajati bersama jajaran pejabat Kejati Sulut dan jajaran Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

Menurut Pade, pemantauan yang dilakukan oleh Kajati, yakni kelengkapan administrasi, Standar Operasional Prosedur (SOP), fasilitas ruangan dan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang terkait dengan peningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tomohon.

Usai peninjauan, lanjut Pade, Kajati melakukan briefing terkait dengan persiapan Kejari Tomohon dalam meraih predikat WBBM.

“Bapak Kajati berpesan agar dapat meningkatkan pelayanan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Tomohon, mengingat untuk mencapai predikat WBBM harus sudah ada peningkatan dari pelayanan Kejari Tomohon saat memperoleh predikat WBK pada tahun 2019,” tuturnya.

Pade menambahkan, Kejari Tomohon saat ini terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tomohon yang membutuhkan pelayanan di institusinya tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com