bar-merah

Prabowo tak hadir sambut Wamenhan di Kemenhan

prabowo menteri pertahanan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto seusai salat Jumat di Masjid At-Taqwa, Kemenhan. (Suara.com/Yasir).

ZONAUTARA.com– Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berhalangan menghadiri acara penyambutan Wakil Menhan Wahyu Sakti Trenggono di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan) di Gedung Jenderal Soedirman, Jakarta.

Trenggono ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menhan, Jumat (25/10/2019).

Sekjen Kemenhan Agus Setiadji dalam sambutannya mengatakan bahwa Prabowo berhalangan hadir karena ada acara lain yang mengharuskannya bertolak ke kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Meski berhalangan hadir, Agus menyampaikan pesan dari Prabowo yang mengaku bersyukur atas dipilihnya Trenggono sebagai wakilnya.

“Mohon maaf Bapak, tadi saya sudah mendapatkan arahan dari Menteri Pertahanan karena ada acara beliau langsung ke Hambalang tapi ke Kertanegara dulu. Tetapi beliau sangat bersyukur dan bangga. Dan mungkin bapak sudah dapat komunikasi langsung dengan Bapak Menteri Pertahanan,” kata Agus.

Agus yang mewakili jajaran di Kemenhan pun menyampaikan ucapan selamat kepada Trenggono. Agus meyakini kehadiran Trenggono sebagai pendamping Prabowo akan semakin membantu untuk melengkapi kegiatan yang berkaitan dengan aspek pertahanan di Kemenhan.

Trenggono mengatakan, dirinya ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pertahanan usai diminta Jokowi untuk membantu mengembangkan sektor industri pertahanan.

“Saya dipanggil pak presiden memberikan penjelasan di Kementerian Pertahanan dalam rangka mengembangkan sektor industri pertahanan kita. Kedepan, menuju kepada menjawab visi presiden yaitu industri pertahanan bisa mulai kita kembangkan,” ujar Trenggono usai menghadap Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com