Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Jadi wakil menteri termuda, Angela Tanoesoedibjo sita banyak perhatian

Angela orang media dan anak taipan Hary Tanoesoedibjo.

Bagikan !

Published

on

angela tanoesoedibjo wamen
Angela Hary Tanoesoedibjo (Foto: istimewa)

ZONAUTARA.com – Salah satu yang paling banyak mendapat perhatian dari 12 orang yang ditunjuk sebagai wakil menteri oleh Presiden Joko Widodo adalah Angela Tanoesodibjo.

Putri sulung dari taipan Hary Tanoesoedibjo ini menjadi wakil menteri termuda dan satu-satunya dari kalangan perempuan. Angel dipercaya menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, membantu Wishnutama sebagai Menteri untuk Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Angela baru berumur 32 tahun. Sebelum ini dia juga terjun ke dunia politik dengan menjadi calon anggota legislatif dari Partai Perindo yang didirikan ayahnya.

Ditunjuknya Angela menjadi wakil menteri, menambah orang media di Kabinet Indonesia Maju yang dipercaya Jokowi mengurusi pemerintahan.

Angela adalah Direktur MNCN, perusahaan induk yang membawahi stasiun televisi RCTI, MNC, dan Global TV. Sebelum menjadi direktur, Angela sudah mendalami banyak peran manajemen di seluruh portofolio bisnis MNCN sejak 2008.

Ibu dua anak ini juga memegang saham di sejumlah perusahaan Group MNC milik ayahnya. Dalam laporan keuangan MNCN per Juni 2019, Angela disebut punya 2,6 juta lembar saham atau 0,02% dari total saham perusahaan yang beredar.

Angela juga memiliki saham di PT MNC Investama Tbk dan MNC Studios, sehingga total kekayaan Angela dari kepemilikan saham sebesar Rp 7,59 miliar.

Angela menyelesaikan Bachelor of Arts in Communications (Media Arts and Productions) dari Universitas Teknologi Sydney Australia pada tahun 2008, serta gelar Master of Commerce dalam bidang Keuangan dari Universitas New South Wales Australia pada tahun 2010.

Angela menikah dengan seorang pengusaha Michael Dharmajaya pada tahun 2012 di Bali. Ia merupakan ibu dari dua anak yaitu Theodore Maximilian Dharmajaya (lahir 2 September 2013) dan Madeline Dharmajaya (lahir 11 Maret 2015).

Penempatan Angela dari kalangan millenial ini banyak diharapkan berbagai pihak dapat memacu sektor pariwisata yang kini menjadi salah satu andalan pendapatan devisa negara. [dari berbagai sumber]

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !

HEADLINE

OTT KPK pertama di 2020, Bupati Sidoarjo terjaring

Diduga terkait kasus proyek pengadaan barang dan jasa.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Ini merupakan OTT pertama kali di tahun 2020.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah terjaring OTT di Pendopo Sidoarjo pada Selasa (7/1/2020). Kini Saiful sudah dibawah di Gedung KPK di Jakarta, Rabu (8/1/).

“KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di kabupaten Sidoarjo Jawa Timur,” kata Ketua KPK Firli Bahuri saat dimintai konfirmasi, Selasa (7/1/2020).

Bersama Saiful, turut diamankan tiga orang lainnya, dua laki-laki dan satu perempuan.

Sebelum dibawa ke Jakarta, Saiful diperiksa di Mapolda Jatim selama enam jam. Kasus OTT Saiful diduga berkaitan dengan proyek pengadaan barang dan jasa di Pemkab Sidoarjo.

Saiful telah menjabat dua periode sebagai Bupati dan sebagai Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Sidoarjo.

Kepada wartawan, Saiful menyatakan tidak tahu menahu mengapa dirinya terjaring OTT KPK.

Tim KPK membawa serta beberapa koper yang diduga berisi barang bukti dokumen terkait kasus Saiful.

Editor: Ronny A. Buol

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com