Pangkey: Pemuda harus bersatu untuk Indonesia maju

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemuda saat ini dituntut untuk bersatu dalam rangka mewujudkan Indonesia yang semakin maju.

Hal itu diungkapkan Ketua Forum Pemuda Lintas Agama (Pelita) Kota Tomohon Toar UY Pangkey, usai peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, di stadion Parasamya Walian, Senin (28/10/2019).

Dia mengatakan, pemuda di Indonesia, khususnya pemuda yang ada di Kota Tomohon harus terus bersatu, dengan menggiatkan kegiatan yang bersifat membangun kebersamaan.

Dengan kegiatan tersebut, kata Pangkey, kehidupan orang-orang muda dapat memberikan kontribusi positif bagi bangsa Indonesia.

“Pemuda harus terus bersatu. Bersatu untuk memajukan bangsa ini. Berkontribusi positif dalam perjalanan bangsa ini. Sehingga, pemuda masa kini bisa menjadi penerus perjuangan dari para pejuang yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia,” ujar Pangkey, yang dipercayakan menjadi pemimpin upacara dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-91, yang dirangkaikan dengan apel Korpri tersebut.

Mantan Ketua Pemuda Sinode GMIM ini pun berharap, pemuda saat ini dapat terus berjuang, menggelorakan semangat kesatuan dan terus berbuat yang terbaik bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dia menambahkan, pemuda harus mampu untuk menolak hal-hal yang bisa memecah belah bangsa.

Mulai dari radikalisme, sikap-sikap intoleransi hingga terorisme.

“Jika ada upaya-upaya untuk mengubah ideologi bangsa, mari sama-sama kita lawan hingga mereka keluar dari tanah air yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com