Connect with us

ZONA TERKINI

Pricillia Tangel: Pemuda harus kembangkan kualitas diri dan berinovasi

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91, Senin (28/10/2019).

Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Penatua dr Pricillia Tangel mengingatkan kepada seluruh pemuda yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) agar terus mengingat semangat Sumpah Pemuda tahun 1928.

Pricillia mengatakan, para pemuda pemudi dahulu bertekad untuk bersatu membangkitkan rasa nasionalisme demi kemajuan bangsa dan negara.

“Ada beberapa nilai yang bisa kita ambil dari semangat Sumpah Pemuda, yakni semangat juang dan pengorbanan yang tinggi, rasa persatuan dan rasa nasionalisme buat bangsa dan negara,” ujar Pricillia.

Dengan menghayati nilai nilai tersebut di kehidupan saat ini, kata Pricillia, pemuda dituntut supaya lebih kompetitif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta terus menciptakan karya.

“Saya mengajak para pemuda hari ini untuk semangat dalam mengembangkan kualitas dan kapabilitas diri, selalu berbuat terobosan dengan inovasi dan kreatifitas yang dimiliki, terus berkarya melahirkan karya-karya produktif, demi terciptanya sumber daya manusia Pemuda Indonesia yang unggul. Ambil setiap kesempatan dan peluang yang ada,” kata Pricillia.

Dia pun mengingatkan agar pemuda menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Kita lawan radikalisme dan intoleransi demi terwujudnya Indonesia yang semakin maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Beri Donasi

ZONA TERKINI

Hari ini 53 kasus baru virus corona di DKI Jakarta

Sehari sebelumnya DKI Jakarta mengoleksi sebanyak 462 kasus positif terinfeksi virus corona.

Bagikan !

Published

on

Foto: Pexels.com/Tom Fisk

ZONAUTARA.COM – Dari data yang dirilis oleh pemerintah pusat, hari ini, Kamis (26/3) ada penambahan 53 kasus positif virus corona di DKI Jakarta. Sehingga total pasien terkonfirmasi di ibukota negara itu sebanyak 515 orang.

Sehari sebelumnya DKI Jakarta mengoleksi sebanyak 462 kasus positif terinfeksi virus corona.

Lihat: Infografis covid-19 di 27 provinsi

Dari 515 orang terkonfirmasi itu, ada sebanyak 25 orang yang sudah sembuh, bertambah 2 orang dari 23 pasien sembuh kemarin.

Sementara angka kematian di DKI Jakarta karena virus corona bertambah 15 orang, menjadi total 45 orang sejak wabah ini pertama kali diumumkan.

Secara nasional hari ini ada penambahan 103 kasus positif, sehingga total orang terjangkit di Indonesia sebanyak 893 orang. Yang sembuh ada sebanyak 35 orang dan meninggal total 78 orang.

Baca pula: Tabel sebaran covid-19 per provinsi, update 26 Maret

Selain DKI Jakarta, provinsi yang cukup banyak pasien terkonfirmasi adalah Jawa Barat 78 kasus, Banten (67), Jawa Timur (59), Jawa Tengah (40) dan DI Yogyakarta (16).

Provinsi Sulawesi Selatan juga mencatat jumlah kasus baru yang tinggi yakni bertambah 14 kasus, total ada 27 kasus positif terjangkit virus corona.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com