bar-merah

Pricillia Tangel: Pemuda harus kembangkan kualitas diri dan berinovasi

MANADO, ZONAUTARA.com Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91, Senin (28/10/2019).

Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Penatua dr Pricillia Tangel mengingatkan kepada seluruh pemuda yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) agar terus mengingat semangat Sumpah Pemuda tahun 1928.

Pricillia mengatakan, para pemuda pemudi dahulu bertekad untuk bersatu membangkitkan rasa nasionalisme demi kemajuan bangsa dan negara.

“Ada beberapa nilai yang bisa kita ambil dari semangat Sumpah Pemuda, yakni semangat juang dan pengorbanan yang tinggi, rasa persatuan dan rasa nasionalisme buat bangsa dan negara,” ujar Pricillia.

Dengan menghayati nilai nilai tersebut di kehidupan saat ini, kata Pricillia, pemuda dituntut supaya lebih kompetitif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta terus menciptakan karya.

“Saya mengajak para pemuda hari ini untuk semangat dalam mengembangkan kualitas dan kapabilitas diri, selalu berbuat terobosan dengan inovasi dan kreatifitas yang dimiliki, terus berkarya melahirkan karya-karya produktif, demi terciptanya sumber daya manusia Pemuda Indonesia yang unggul. Ambil setiap kesempatan dan peluang yang ada,” kata Pricillia.

Dia pun mengingatkan agar pemuda menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Kita lawan radikalisme dan intoleransi demi terwujudnya Indonesia yang semakin maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com