Tomohon dapat jatah 28 CPNS

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Pusat telah menetapkan jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kementerian, lembaga hingga pemerintah daerah.

Untuk Kota Tomohon, hanya ada sebanyak 28 yang akan diterima dalam penerimaan CPNS tahun 2019 ini.

Demikian dikatakan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daniel Pontonuwu.

Dia mengatakan, berdasarkan Surat Keputusan yang diterima pihaknya, kuota CPNS untuk Kota Tomohon hanya sebanyak 28 orang.

“Kota Tomohon sudah diumumkan, kami mendapatkan jatah 28 orang,” ujar Pontonuwu, usai upacara dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-91, di stadion Parasamya Walian, Senin (28/10/2019).

Pontonuwu menjelaskan, ke-28 orang CPNS yang akan diterima tersebut merupakan tenaga teknis.

“Jadi, tidak ada tenaga pendidikan dan kesehatan. Karena mungkin pertimbangannya tenaga teknis yang paling dibutuhkan, karena pada tahun lalu kami banyak menerima tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan,” tuturnya.

Menurut dia, tenaga-tenaga teknis yang akan diterima tersebut bakal ditempatkan di Perangkat Daerah yang pada penerimaan CPNS tahun lalu tidak mendapatkan jatah.

“Memang ada banyak di Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial dan Perangkat Daerah yang pada tahun lalu tidak mendapat jatah CPNS,” jelasnya.

Dia menegaskan, rincian formasi CPNS tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com