bar-merah

Kunjungi Kejari Tomohon, Wakajati ingatkan soal profesionalitas

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulawesi Utara (Sulut) A. Dita Prawitaningsih, didampingi Asisten Pengawasan (Aswas) Kejati Sulut Winarno, beserta Tim Pengawasan melakukan kunjungan kerja di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, Rabu (30/10/2019).

Dalam kunjungannya di Kejari Tomohon ini, Wakajati yang disambut Kepala Kejari (Kajari) Edy Winarko bersama jajaran ini langsung memantau kondisi pegawai, administrasi, sarana dan prasarana, serta pelayanan.

 Selain itu, Wakajati pun melihat secara langsung Inspeksi Pemantauan yang dilakukan oleh Tim Inspeksi Pemantauan yang dipimpin langsung Aswas Kejati Sulut tersebut.

Kajari Edy Winarko melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Wilke Rabeta mengatakan, dalam kunjungan kerja tersebut, Wakajati meninjau dan mengecek langsung administrasi maupun tupoksi dari masing-masing bidang, terkait kinerja Kejari Tomohon hingga tahun 2019.

Menurut Wilke, selesai meninjau bidang-bidang dilanjutkan dengan pengarahan kepada seluruh pegawai Kejari Tomohon.

“Wakajati menilai suasana kantor dan sekitarnya sudah baik dan untuk itu, para pegawai diharapkan dapat tertib dan disiplin dalam melaksanakan tugas termasuk pemakaian seragam Kejaksaan (Gamjak), tertib administrasi surat menyurat dan register,” ujar Wilke.

Selain itu, lanjut dia, Wakajati juga berpesan kepada para Kasi agar dapat menjadi role model bagi setiap anggotanya.

“Ibu Wakajati juga mengingatkan para Jaksa agar dapat meningkatkan profesionalitasnya dan menghindari perbutatan tercela dalam pelaksanaan tugas,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Wakajati juga menyampaikan pesan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut, bahwa Kejari Tomohon yang telah masuk sebagai nominasi untuk penilaian akhir predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan dapat mempertahankan segala hal yang berkaitan dengan penilaian enam area perubahan dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK.

“Kejari Tomohon juga diharapkan menjadi contoh bagi Kejari lainnya, di mana Kejari Tomohon melalui kegiatan Ekspresi JMS yang baru saja diselenggarakan menjadi trending di media saat ini. Namun, Kejari Tomohon diminta tidak cepat puas dengan hasil tersebut, tetapi harus mempertahankan prestasi yang dicapai,” tandasnya.

Wilke menambahkan, di akhir arahannya, Wakajati juga meminta agar jajaran Kejari Tomohon dapat bekerja dengan ikhlas, bekerja dengan cinta, sehingga memperoleh hasil yang baik.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com