bar-merah

Ditutup Wali Kota Eman, ini hasil Porkot Tomohon

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menutup secara resmi Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tomohon ke-4, di Stadion Babe Palar Walian Tomohon, Rabu (31/10/2019).

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pihaknya mengapresiasi pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tomohon, serta panitia Porkot yang telah sukses melaksanakan kegiatan tersebut.

“Banyak kegiatan yang sudah dilaksanakan. Ada 12 cabang olahraga yang diperlombakan yang nantinya ke-12 cabang olahraga itu akan diikutsertakan untuk Pekan Olahraga Provinsi. Nantinya di Porprov di Bitung nanti, Kota Tomohon akan mengutus 17 cabang olahraga,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tomohon Miky JL Wenur, menyampaikan setelah pelaksanaan Porkot Tomohon ini, setiap cabang olahraga harus segera memasukkan nama-nama atlet yang akan diutus ke Porprov 2019 nanti.

“Rencananya bulan November akan dimulai dengan pemusatan latihan atau Training Center (TC) bagi para atlet,” ujarnya.

Ketua Panitia Porkot Tomohon 2019 yang juga Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait mengatakan, tidak ada halangan yang mengakibatkan terjadi insiden yang fatal bagi para atlet selama pelaksanaan Porkot.

“Adapun yang menjadi juara umum dalam Porkot ke-4 ini, yaitu Kecamatan Tomohon Utara,” kata Sirait.

Penutupan Porkot Tomohon ke-4 ini dihadiri Anggota DPD MPR RI Stefanus BAN Liow yang juga merupakan Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tomohon, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tomohon Pdt Simon Rawis, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ventje Karundeng, Camat dan lurah, serta para atlet.

Berikut ini perolehan medali Porkot Tomohon ke-4:

Kecamatan Tomohon Utara : 15 emas, 13 perak, 3 perunggu.

Kecamatan Tomohon Tengah : 10 emas, 2 perak, 4 perunggu

Kecamatan Tomohon Barat : 8 emas, 13 perak, 12 perunggu.

Tomohon Selatan : 8 emas, 5 perak, 12 perunggu

Tomohon Timur : 2 emas, 4 perak 8 perunggu.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com