HUT Minahasa ke 591, CNR: anggaran harus tepat sasaran

Reporter ZonaUtara
Penulis Reporter ZonaUtara



Manado, ZONAUTARA.com– Kabupaten Minahasa akan genap berusia 591 tahun, Selasa (5/11/2019). Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ini pun menjadi momen bagi Careig Naichel Runtu untuk menyampaikan harapan bagi daerah pemilihannya itu.

Kepada wartawan ia mengatakan, banyak hal yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa saat ini di bawah kepemimpinan Roy Roring dan Robby Dondokambey.

Tapi Wakil ketua Komisi IV bidang Kesra DPRD Sulut ini menyebutkan masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan, yaitu kesejahteraan masyarakat di daerah itu. Bahkan, ia juga menyinggung soal anggaran yang harus tepat sasaran.

Ia mencontohkan, saat dirinya menjadi anggota DPRD Minahasa, anggaran pendidikan 20 persen. Di situ, ada program beasiswa bagi siswa-siswa SD dan SMP yang kurang mampu.

“Karena itu menjadi kewenangan Pemkab, kita berharap program tersebut harus tepat sasaran. Tidak melihat siapa yang akan diberikan,” ujarnya, Senin (5/11/2019).

Kemudian, politisi Partai Golkar itu juga menyinggung soal program keluarga harapan (PKH) yang ada di Dinas Sosial. Ia berharap, tidak ada diskriminasi dalam program tersebut.

“Jangan tebang pilih, warga yang berhak menerima bantuan, merekalah yang harus mendapatkan bantuan tersebut,” kata wakil rakyat Dapil Minahasa-Kota Tomohon itu.

Ia menegaskan, Komisi IV akan mengawasi terkait penyaluran PKH. Ia berharap, di usia ke-591, Minahasa akan semakin baik, hebat, dan cerdas. Namun, itu bisa terwujud apabila Pemkab Minahasa dan DPRD memiliki kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat.

Dalam proses pembangunan harus ada pemerataan. Harus ada hal-hal yang kongkrit dalam proses mensejahterakan masyarakat Minahasa, supaya apa yang dilakukan Pemkab Minahasa dan DPRD bisa terukur dan bisa dipertanggung jawabkan.

“Semoga Minahasa semakin jaya, semakin tambah hebat, dan cerdas di HUT ke-591. Dirgahayu Kabupaten Minahasa,” ujarnya. (K-02)

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com