Pemkot latih masyarakat manfaatkan limbah hasil produksi

  • Share

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Daerah (Disperdagin) menggelar Pelatihan Pemanfaatan Sisa Hasil Produksi, Rabu (6/11/2019).

Pelatihan yang digelar di Rogs Cafe ini dibuka oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V Lolowang.

Dalam sambutannya, Lolowang mengatakan, kegiatan pelatihan pemanfaatan sisa hasil produksi ini diharapkan akan memunculkan usaha-usaha baru.

“Melalui ini pelatihan, kami harapkan akan muncul wirausaha baru yang berkualitas. Kalau masalah dana ada KUR yang bisa dimanfaatkan. Saat ini tidak ada hambatan, yang ada hanyalah tantangan yang harus kita jawab,” ujar Lolowang.

Lolowang juga berharap, Industri Kecil Menengah (IKM) baru yang berkualitas akan bertumbuh, sehingga membuka peluang usaha dan kesempatan kerja, khususnya bagi ibu-ibu yang bisa memanfaatkan limbah untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

“Nantinya, IKM ini nantinya bisa mendukung sektor pariwisata melalui bidang kerajinan ini,” pungkas Lolowang.

Sebelumnya, Kepala Disperdagin Tomohon Ruddie Lengkong menjelaskan, pelatihan akan berlangsung selama tiga hari.

“Di hari pertama ini, para peserta akan menerima materi terkait pemanfaatan limbah hasil produksi. Selanjutnya, mereka akan langsung melakukan praktek pembuatan kerajinan,” tutur Lengkong.

Editor : Christo Senduk



  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com