Connect with us

Olahraga

Garuda Muda hajar Hong Kong 4-0

Laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Bagikan !

Published

on

indonesia vs hongkong
Foto: PSSI

ZONAUTARA.com – Tim Nasional (Timnas) U-19 baru saja menang telak atas Timnas Hong Kong pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Group K, Jumat (8/11/2019) malam.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Madya, Jakarta Pusat itu, Garuda Muda menghajar Hong Kong dengan skor 4-0.

Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini, menurunkan pemain intinya dan mengganti sedikit saja sebagai rotasi. Trio Fajar Fathurrahman, Supriadi dan Bagus Kahfi jadi trisula lini depan kali ini.

Sedari awal laga, timnas U-19 sendiri bermain menekan dan coba lepaskan banyak peluang. Gol baru tercipta di pertengahan laga pada menit ke-24 lewat sontekan Bagas Kaffa hasil umpan terukur David Maulana.

Tak lama dari gol bagas, Fajar gandakan kedudukan saat sambut umpan silang Supri di menit ke-29. Skor 0-2 ini bertahan hingga jeda tiba.

Memasuki interval kedua, skuat Garuda tak kendurkan serangan. Hong Kong yang tak berdaya hanya fokus amankan gawang mereka sendiri dan kesulitan membangun serangan.

Indonesia akhirnya tambah gol lagi lewat sepakan bebas mendatar David Maulana di menit ke-60.

Jelang bubaran, Garuda muda dapatkan penalti karena Bagas ditekel di kotak penalti. Bagus yang maju sebagai eksekutor sukses tunaikan tugas dan mengubah skor jadi 0-4 dan mengakhiri laga ini dengan kemenangan meyakinkan dan memimpin puncak klasemen sementara.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Olahraga

Tontowi Ahmad resmi gantung raket, berikut daftar prestasinya

Salah satu pebulutangkis andalan Indonesia ini, syarat prestasi.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

ZONAUATARA.com – Tontowi Ahmad baru saja resmi mengumumkan bahwa dirinya pensiun dari dunia bulu tangkis yang telah membesarkan namanya.

Atlet yang akrab dipanggil Owi ini menyampaikan keputusan gantung raket melalui laman Instagramnya @tontowiahmad_ Pada Senin (18/5/2020).

“Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna,” sepenggal tulisan Owi dalam postingannya.

Unggahan pensiunannya pun direspon banyak netizen yang membanjiri laman Twitter, sehingga tagar #TerimaKasihOwi kini menjadi trending topic pada platform Twitter.

View this post on Instagram

ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya,yang membuat hidupku menjadi lebih ber warna,kadang susah kadang senang tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai ,dimana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan. memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini.tapi apapun yang terjadi saya saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini. saya juga mau berterimakasih untuk semua yang sudah mendukung karir saya di bukutangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain 🙏🏾 #goodbye #retired #athlete #lifemustgoon💪 #thanksforallthesupport

A post shared by tontowi ahmad (@tontowiahmad_) on

Ribuan kicauan terima kasih dan ucapan selamat atas dedikasi Owi terhadap Indonesia selama dia berkarir di dunia bulu tangkis.

Atlet kelahiran 18 Juli 1987 mulai menekuni bulu tangkis sejak tahun 2005. Sewaktu usianya masih delapan tahun, Owi bergabung dengan klub badminton PD Djarum Kudus.

Kemudian pada tahun 2006 Owi mulai ikut dalam tournament kejuaraan internasional. Kala itu dia berpasangan dengan Richi Puspita Dili.

Namanya mulai melejit sejak dipasangkan dengan Liliyana Natsir pada 2010. Dan keduanya sukses meraih medali emas SEA Games 2011.

Berikut ini daftar prestasi Tonto Ahmad:

Bersama Yulianti

2007: Indonesia International Challenge

2008: Vietnam Open

Bersama Shendy Puspa Irawati

2008: Vietnam Open

Bersama Richi Puspita Dili

2009: Vietnam International Challenge

Bersama Liliyana Natsir:

Sumber: Instagram

2010: Macau Open, Indonesia Masters.

2011: India Open, Malaysia Masters, Singapore Open, Macau Open, SEA Games.

2012: All England, Swiss Open, India Open, Indonesia Masters, Macau Open.

2013: All England, India Open, Singapore Open, World Championship, China Open.

2014: All England, Singapore Open, French Open.

2015: Asia Championship, Indonesia Masters.

2016: Olimpiade Rio, China Open, Hong Kong Open.

2017: Indonesia Open, World Championship, French Open.

2018: Indonesia Open.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com