Connect with us

Olahraga

Garuda Muda hajar Hong Kong 4-0

Laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Bagikan !

Published

on

indonesia vs hongkong
Foto: PSSI

ZONAUTARA.com – Tim Nasional (Timnas) U-19 baru saja menang telak atas Timnas Hong Kong pada laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Group K, Jumat (8/11/2019) malam.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Madya, Jakarta Pusat itu, Garuda Muda menghajar Hong Kong dengan skor 4-0.

Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini, menurunkan pemain intinya dan mengganti sedikit saja sebagai rotasi. Trio Fajar Fathurrahman, Supriadi dan Bagus Kahfi jadi trisula lini depan kali ini.

Sedari awal laga, timnas U-19 sendiri bermain menekan dan coba lepaskan banyak peluang. Gol baru tercipta di pertengahan laga pada menit ke-24 lewat sontekan Bagas Kaffa hasil umpan terukur David Maulana.

Tak lama dari gol bagas, Fajar gandakan kedudukan saat sambut umpan silang Supri di menit ke-29. Skor 0-2 ini bertahan hingga jeda tiba.

Memasuki interval kedua, skuat Garuda tak kendurkan serangan. Hong Kong yang tak berdaya hanya fokus amankan gawang mereka sendiri dan kesulitan membangun serangan.

Indonesia akhirnya tambah gol lagi lewat sepakan bebas mendatar David Maulana di menit ke-60.

Jelang bubaran, Garuda muda dapatkan penalti karena Bagas ditekel di kotak penalti. Bagus yang maju sebagai eksekutor sukses tunaikan tugas dan mengubah skor jadi 0-4 dan mengakhiri laga ini dengan kemenangan meyakinkan dan memimpin puncak klasemen sementara.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Olahraga

MRCT salurkan bantuan di Panti Asuhan Nazareth

MRCT sendiri merupakan komunitas lari yang beranggotakan puluhan warga Tomohon.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Aksi solidaritas atas peristiwa kebakaran yang terjadi di Panti Asuhan Nazareth Matani, Tomohon, masih terus bermunculan.

Kali ini, datang dari Mareno Running Club Tomohon (MRCT). Komunitas yang berkecimpung di dunia olahraga lari ini memberikan sumbangan kepada pihak pengelola Panti Asuhan Nazareth, Senin (16/09/2019).

Ketua MRCT dr Jack Poluan mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk empati dan solidaritas atas peristiwa kebakaran beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, jumlah serta bahan-bahan yang disumbangkan memang tidak seberapa, tapi minimal bisa dimanfaatkan serta membantu kebutuhan pengelola dan anak-anak yang ada di Panti Nazaret.

“Teman-teman MRCT merasa sangat tergerak untuk berpartisipasi secara nyata. Ini semua wujud kepedulian yang tulus atas peristiwa kebakaran beberapa waktu yang lalu,” ujarnya.

Personel MRCT lainnya, yakni Marcelino Rommy Darmaputra didampingi Stenly Wondal, Aldy Towoliu, dan Rojen Lebe mengatakan, sudah jadi komitmen mereka sebagai komunitas lari di Tomohon untuk turut memberi diri secara konkrit dalam hal-hal yang berkait dengan kemanusiaan.

“Ke depan, MRCT akan tetap mengambil bagian dalam hal-hal seperti ini,” tuturnya.

MRCT sendiri merupakan komunitas lari yang beranggotakan puluhan warga Tomohon yang punya minat dan hobi yang kuat terhadap olahraga lari. Menurut Captain MRCT Stefanus Poluan, seminggu sekali ada jadwal rutin lari bersama, yang dilaksanakan Minggu subuh.

Pekan lalu, 7 runner MRCT baru saja mengikuti Maybank Marathon Bali 2019. Di mana, ada yang ikut kategori 21 Km dan ada yang menjajal lomba utamanya, yakni kategori 42 Km.

“Puji Tuhan semua finish strong. Tahun depan target kami adalah ikut di Bandung Marathon dan Borobudur Marathon,” ungkap salah satu runner andalan MRCT Stefanus Poluan.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com