bar-merah

Pemkot Tomohon gelar upacara peringatan Hari Pahlawan

TOMOHON, ZONAUTARA.comPemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2019, di lapangan Stadion Parasamya, Walian, Minggu (10/11/2019) sore.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Dalam kesempatan itu, Eman membacakan sambutan Menteri Sosial RI Juliari P Batubara.

Dia mengatakan, setiap Hari Pahlawan kita dingatakan kembali pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Peristiwa perang, kata Eman, mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

Menurut dia, semangat itulah yang perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga Negara Indonesia.

“Melalui peringatan hari Pahlawan ini diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, menjadi Pahlawan Masa Kini sesuai tema hari pahlawan tahun ini, dapat dilakukan seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

“Dengan menjadi diri sendiri kita sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu, marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hari sanubari segenap insan masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara ini Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J. Sundah, Kapolres Tomohon diwakili Kapolsek Tomohon Selatan Iptu Widodo, Kajari Tomohon diwakili Jaksa Deri Rahman, Dandim 1302 Minahasa diwakili Kasdim 1302 Minahasa Mayor Inf. Feky Welang, Kakan Kemenag Tomohon diwakili Kasie Bimas Kristen Pdt Nova Maleke, S.Th, jajaran Pemkot Tomohon, jajaran TNI/Polri, Tokoh Agama, serta seluruh ASN dan nakon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com